Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

sms gatewayUntuk memudahkan masyarakat Kota Tegal dalam mengadukan berbagai permasalahan di Terminal Tegal  baik yang menyangkut soal pelayanan, informasi maupun permasalahan lainnya, UPTD Terminal Tegal akan meluncurkan SMS Gateway dan Call Center. 

Kepala Terminal Tegal Teguh Prihatno, A.Md. LLAj. SH  mengatakan SMS Gateway dan Call Center merupakan wujud keterbukaan Terminal Tegal kepada masyarakat atau pengguna armada  yang ingin mendapatkan informasi atau memberikan masukan ataupun aduan atas permasalahan di Terminal Tegal. Dengan adanya masukan dan aduan nantinya pihak Terminal Tegal akan merespon cepat laporan masuk dari masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kinerja Terminal Tegal sehingga pelayanan terminal bisa lebih baik dari tahun ke tahun.

Dengan adanya SMS Gateway dan Call Center Teguh berharap pelayanan terminal kepada masyarakat khususnya pengguna armada di terminal tegal semakin memuaskan. Apalagi SMS Gateway ini terhubung dengan stackholder lainnya misalnya Polres Tegal Kota sehingga apabila ada permasalahan kriminal yang terjadi di wilayah terminal maka masyarakat bisa melaporkan lewat SMS dan nantinya langsung direspon oleh petugas dari Polres Tegal Kota untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut. "Nantinya sistem pengaduan online ini akan dievaluasi secara rutin", Tegas Teguh.

Teguh memastikan, pengaduan warga akan mendapat respon. Meski begitu, operator akan melakukan sortir terhadap laporan atau pengaduan yang masuk. Terhadap hal-hal yang tidak serius dan mengandung unsur SARA tidak akan diproses atau direspons.

Nomor SMS Gateway 0818 354 696, dan untuk Call Center ke nomor 354 696. Untuk SMS gateway caranya Ketik INFO kirim ke 0818 354 696. Sedangkan untuk pengaduan caranya ketik ADUAN spasi ISI ADUAN kirim ke no yg sama yakni 0818 354 696.

“SMS Gateway dan Call Center aktif 24 jam  demikian juga warga yang mengirimkan SMS akan ada balasan notifikasi dari petugas.” ujar Teguh.

Peluncuran SMS Gateway bertujuan untuk mendukung visi misi Walikota Tegal Mewujudkan Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima.

Top