Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tegal mengadakan tasyakuran peringatan hari ulang tahunnya yang ke 44, Kamis (21/3/2024) sore di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal.  Acara yang bertemakan Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa ini, dihadiri oleh Ketua Dekranas Kota Tegal, para pelaku usaha, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin), dan OPD terkait. Serta menghadirkan tokoh ulama KH Harun Abdi Manaf.

Ketua Dekranas Kota Tegal dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat, Dekranas secara konsisten selama bertahun-tahun turut mewujudkan harapan masyarakat dalam mewariskan kerajinan dari tiap daerah serta memajukan warisan bangsa yang berkelanjutan dan tidak akan pernah terputus.

Sejalan dengan itu, Dekranas Kota Tegal selalu berupaya untuk bisa melaksanakan berbagai program kegiatan dalam rangka pengembangan sumber daya pengrajin dan peningkatan daya saing produk kerajinan. Sehingga mempunyai nilai jual tinggi, kualitas produk yang layak dan mampu bersaing di pasaran lokal, nasional bahkan internasional.

Sinergi bersama Pemerintah Kota Tegal menjadi dorongan untuk mewujudkan pengembangan produk-produk kerajinan unggulan Kota Tegal. "Kami terus berupaya dan berharap di hari ulang tahun Dekranas Kota Tegal akan terus tumbuh bersama, memajukan warisan bangsa dengan produk-produk unggulan Kota Tegal," kata dr Roro Kusnabela.

Sementara Plt Kepala Disnakerin Kota Tegal Joko Sukur membacakan sambutan Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Dekranas Kota Tegal. "Semoga Dekranas Kota Tegal semakin sukses mendorong peningkatan produk lokal dan kerajinan unggulan Kota Tegal dan mampu berinovasi lebih baik lagi," sebut Joko Sukur. Menurutnya usia 44 tahun adalah waktu perjalanan yang sangat matang, sehingga harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Di hari ulang tahun Dekranas Kota Tegal ini akan menjadi langkah besar untuk menyambut masa depan pengembangan produk dan kerajinan Kota Tegal untuk semakin lebih baik lagi. Berbekal dengan pencapaian prestasi dari tahun-tahun sebelumnya, maka harapannya Dekranas terus berupaya memajukan produk dan kerajinan masyarakat. "Saya berharap para pengrajin bisa tumbuh bersama menciptakan kerajinan yang memiliki daya saing. Tidak hanya di Kota Tegal saja, tetapi mendunia," sebutnya.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian cinderamata untuk Ketua Dekranas Kota Tegal.

Top