Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2024 di Wilayah Kota Tegal telah selesai dilaksanakan yang mana kegiatan dibuka pada 20 Februari 2024 dan berhasil menyelesaikan sejumlah proyek fisik dan non-fisik yang berdampak positif bagi masyarakat setempat.

Diantara proyek fisik yang telah selesai pembuatan talud ukuran panjang 186 meter, lebar 0,3 meter, tinggi 1 meter dan pengurugan jalan ukuran panjang 186 meter, lebar 3,2 meter, tinggi 1 meter. Sedangkan proyek non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang, sosialisasi tmmd, penyuluhan wasbang dan bela negara, penyuluhan protokol kesehatan, penyuluhan bahaya stunting, penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya narkoba, penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.

Upacara Penutupan ini dilaksanakan di Lapangan Kel. Sumurpanggang Jl. Ki Hajar Dewantara Kec. Margadana Kota Tegal dan ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. Rabu (20/3/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tegal Mohamad Afin, S.IP, M.Si mewakili Wali kota, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, ST, MT, M.Tr. Hanla, CTMP, Kapolsek Sumurpanggang Kota Tegal Kompol Pardi, SH., MH mewakili Kapolres, Kadis Ops Satradar 214 Tegal Mayor Lek Hendra Krisbiyanto mewakili Dansatradar, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tegal Sutari, SH., MH, Pama Yonif 407/Padmakusuma Letda Inf Arif mewakili Danyonif , Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kota Tegal Abdul Syukur, S.H, M.H mewakili Kajari, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Kota Tegal.

Dalam sambutannya Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M. Si, Dandim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menjelaskan makna penting Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024”, paparnya.

Pihaknya menambahkan, tema TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 kali ini yaitu Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah yang memang mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara. “ Pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD, yang berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”, pungkasnya.

Top