Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal Kota _ Sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok dan komoditi sayuran, Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal, Jumat pagi (17/3/2023) bakal menggelar Pasar Tani di Sanggar Pramuka Jalan Hangtuah Kelurahan Tegalsari Kota Tegal.

Kepala DKPPP Kota Tegal, Sirat Mardanus saat dikonfirmasi Kamis Rabu (15/3/2023) menjelaskan, sebagai salah satu upaya menekan inflasi di Kota Tegal, sekaligus memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok serta hasil pertanian seperti sayur-sayuran dan hasil laut dengan harga terjangkau, DKPPPP mengadakan Pasar Tani.

Pasar Tani akan dilaksanakan Jumat (17/3/2023) di Sanggar Pramuka Jalan Hangtuah Kota Tegal mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Selain membantu masyarakat dan sebagai upaya menekan inflasi, Pasar Tani juga sebagai wadah untuk memasarkan produk pertanian dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pelaku usaha perikanan yang ada di Kota Tegal.

Produk-produk yang ditawarkan dari mulai beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, bawang merah, cabe merah, sayur mayur, dan hasil olahan Kelompok Wanita Tani (KWT) maupun pelaku usaha perikanan.

Menurut Sirat, bagi masyarakat yang ingin membeli bisa datang langsung ke lokasi Pasar Tani dengan menunjukkan KTP. “Pada pembelian produk di tempat tersebut tidak dibatasi jumlahnya, namun dipastikan harganya lebih terjangkau atau lebih murah dibandingkan harga di pasaran,” ujar Sirat.

Meski hanya dilaksanakan dalam waktu sehari, kegiatan rutin tahunan tersebut bakal dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada di Kota Tegal. Sebab, disampaikan Sirat, pada tahun 2023 saja, Pasar Tani dilaksanakan 6 kali di waktu dan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan bisa membantu masyarakat secara merata. 

Top