Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Semarang - Pemerintah Kota Tegal meraih peringkat ke-4 dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (Yanlik) tingkat pemerintah kota se-Jawa Tengah.

Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (Yanlik) tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023).

Predikat tersebut merupakan penghargaan opini pengawasan pelayanan publik dari Ombudsman RI.

Lima besar kategori pemerintah kota, yaitu Pemkot Magelang, Pemkot Surakarta, Pemkot Pekalongan, Pemkot Tegal, dan Pemkot Salatiga. Kota Tegal memperoleh Nilai 90,70.

Pimpinan Ombudsman RI Jawa Tengah, Robert Na Endi Jaweng mengatakan, sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Tengah pada tahun sebelumnya dominan dengan warna kuning.

Tahun lalu ada sejumlah 29 kabupaten/kota masuk berwarna kuning, termasuk pemerintah provinsi.
Lalu ada 5 kabupaten/kota berwarna hijau, bahkan ada dua berwarna merah.
Ia bersyukur, hasil pengukuran pada 22 Desember 2022 lalu, banyak warna yang berubah secara signifikan.

Wali Kota Tegal melalui Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, Paulus Herdiyanto Puja Handoyo berharap, Kota Tegal akan terus meningkatkan peringkatnya.
Tetapi tolak ukur yang diharapkan adalah peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kota Tegal tahun ini baru melakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kami berharap adanya MPP nantinya dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Tegal," ungkapnya.

Top