Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal Kota_Menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya diikuti dengan naiknya harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di pasaran. Oleh karenanya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal mengadakan survei harga di pasar tradisional yaitu Pasar Pagi dan Pasar Kejambon Kota Tegal, Kamis (22/12/2022).

Pj Sekda Kota Tegal dr Sri Primawati turut dalam rombongan bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Bulog Cabang Pekalongan, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Bagian Perekonomian Setda Kota Tegal.

Kepala KPw BI Tegal M Taufik Amrozy mengatakan, survei harga Kepokmas dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru, yang biasanya diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Namun dari hasil survei, kenaikan masih wajar, dikisaran Rp500-1000.
Diharapkan kenaikan harga bisa terus stabil dan tidak mengalami kenaikan drastis yang akan berpengaruh pada inflasi .

Kartini seorang penjual daging ayam mengatakan, harga daging ayam yang berlaku saat ini Rp 38 ribu per kilogram. Ia yang menyetok 1 kwintal daging ayam setiap harinya selalu habis dibeli oleh konsumen langganannya.

Wati seorang penjual daging sapi menuturkan, untuk harga daging sapi saat sekarang justru bertahan di kisaran Rp130-135 per kilogram. Menurut Wati, sejauh ini stok atau ketersediaan daging sapi masih dalam kondisi aman.

Hadir pula pada sidak tersebut, Bagian Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, yang ikut turun langsung menanyakan harga-harga Kepokmas bersama TPID Kota Tegal.

Top