Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     
uji publik2Tegal Kota_Kota Tegal hari ini Selasa (13/12/22) mengikuti Uji Publik dan Presentasi Badan Publik di lantai 4 gedung Rektorat UNNES Semarang. Kota Tegal masuk penilaian uji publik setelah melewari 3 tahap penilaian termasuk visitasi badan publik. 
 
Pj. Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari memimpin presentasi uji publik didampinngi Assiten III Ilham Prasetyo, Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono, Sekretaris Diskominfo Daryati, Kabid Informasi komunikasi Publik dan Statistik Diskominfo Kota Tegal Nuryani, Sub Koordinator pengelola informasi Arif  Buddiyanto serta sekretaris OPD lain yang mewakili. 
 
Pj. Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari menyampaikan paparan mengenai Peningkatan Kualitas dan Komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam Pelayanan Informasi Publik dihadapan tim penilai yang berasal dari akademisi dan Komisioner KIP Jawa Tengah. 
 
Paparan diawali dengan penyampaian beberapa inovasi yang sudah ada di pemerintah Kota Tegal. dilanjutkan menjawab pertanyaan dari panelis. 
 
Dalam sesi pendalaman materi Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari mampu menjawab dengan lugas dan sistemastis pertanyaan-pertanyaan dari tim penilai.
 
Antara lain pertanyaan mengenai respon aduan masyarakat, database mengenai informasi publik yang dapat di akses oleh masyarakat, dan kanal informasi berbasis aplikasi. 
 
Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono melalui Sub Koordinator pengelola informasi Arif Budiyanto mengatakan hari ini  pemerintah Kota Tegal mengikuti uji publik setelah pada 22 November 2022 mengikuti visitasi verifikasi faktual kaitannya dengan keterbukaan informasi publik dan alhamdulillah Pemerintah Kota Tegal mendapatkan nilai 99,60, sehingga lolos masuk uji publik di Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah saat ini. 
 
 Uji publik saat ini dilakukan untuk pemeringkatan KIP award 2022. 
 
"Kunci utama untuk mendapatkan kota tegal sudah informatif adalah meningkatkn kinerja,  koordinasi dan kaloborasi dengan opd lain" ujar Arif 
 
Dari 21 Kabupaten/Kota, Pemerintah Kota Tegal menduduki peringkat ke empat setelah lolos melalui tiga tahapan yakni tahap I memperoleh nilai 88.00 , Tahap II dengan nilai 87,30 dan tahap III visitasi verifikasi memperoleh nilai  99,60 sehingga dengan nilai tersebut Kota Tegal lolos uji publik dan presentasi dalam rangka Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022.
 
Penilaian Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik  yang dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi dimana tahapan yang dinilai mulai dari website dan media sosial dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dikelola. Dilanjutkan, penilaian Self Assessment Questionnairre (SAQ) yang diisi secara online melalui website KIP. 
 
Top