Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Upaya optimalisasi kinerja, Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal di tahun 2021 membagikan deviden ke Pemerintah Kota Tegal sebesar Rp. 11,6 miliar.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal, Yuli Prabowo, menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada acara Optimalisasi Kerjasama Pemerintah Kota Tegal dengan Bank Jateng Cabang Koordinasi Tegal, Hotel Moro Seneng, Baturaden, Purwokerto, Jum”at (9/9/2022).

“Alhamdulillah Bank Jateng tahun 2021 sudah bisa membagikan defiden Rp. 11,6 miliar,” ujar Yuli Prabowo.

Ia juga menyampaikan bahwa terkait kinerja Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal, untuk posisi (31/8/2022) laba yang dicapai melampaui target, sebesar 108% dari rencana Rp. 45 miliar tercapai Rp. 47 miliar.

Selain itu, kredit ASN yang di Bank Jateng se-Jawa Tengah, Cabang Koordinator Tegal menempati rangking 1 dengan prosentase 54% ASN di Pemerintah Kota Tegal yang sudah memanfaatkan fasilitas kredit (PLO) di Bank Jateng.

Kemudian untuk capaian kredit PLO tertinggi, Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal juga nomor 1 se-Jawa Tengah, bisa menyalip Koordinator Surakarta dan Semarang sehingga Cabang Koordinator Tegal yang tadinya berada di 3 besar, sekarang berada di posisi nomor 1.

Selain capaian tersebut, Yuli Prabowo menambahkan bahwa per (9/9/2022) telah diluncurkan “Kredit Mitra Jateng 25” yang dikhususkan untuk para UMKM dengan plafond maksimal Rp. 25 juta rupiah, dengan bunga 3 %, kredit tersebut diperuntukan bagi pemula, anak muda atau pengusaha yang baru memulai usahanya.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam acara tersebut bersama Pj. Sekda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, mengapresiasi kinerja Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal atas capaian yang telah diraih.

Wali Kota menghimbau agar Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal juga menyentuh kredit untuk pelaku UMKM.

Dedy meminta ada perhatian khusus untuk pelaku UMKM, dan besaran kredit juga perlu di tingkatkan.

Selain itu, Dedy juga berharap, Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan membuka lebih banyak kantor cabang pembantu, yang lokasinya merata di Kota Tegal.(prokompim)

Top