Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Ratusan Anak Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tegal, ramaikan Gebyar PAUD 2022 Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Rabu (7/9/2022).

Kepala Disdikbud Kota Tegal, M. Ismail Fahmi dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan diselenggarakan Gebyar PAUD 2022 ditujukan untuk meningkatkan angka partisipasi siswa PAUD dan untuk memberikan semangat pada siswa untuk bersekolah di jenjang PAUD serta melatih motorik dan bakat minat anak usia dini.

Sedangkan jenis lomba yang di selenggarakan ada 18 macam lomba yang dibagi dalam 3 kategori lomba diantaranya Kategori TK ada 6 mata lomba; fashion show, lari memindahkan bendera, finger painting, egrang tempurung, menyusun menara gelas dan memasangkan sandal jepit.

Sedangkan untuk kategori Kelompok Bermain ada 6 mata lomba; estafet ceria, memindahkan air dengan spons, memindahkan bola, merespon musik, membawa kelereng menggunakan sendok bebek, lomba melompat di atas simpay/holahop.

Serta Kategori satuan PAUD sejenis (SPS) ada 6 mata lomba; lomba bakiak, lomba menyusun puzzle, meronce dengan manik-manik, lomba lari estafet, senam pinguin dan lomba menyanyi lagu daerah.

Bunda PAUD Kota Tegal sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Dedy Yon mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar PAUD 2022 Kota Tegal. Ia berharap dengan giat tersebut anak-anak bisa berani untuk tampil dan memberikan kepercayaan diri dan bisa menunjukkan ekspresinya sesuai dengan karakternya masing-masing.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan bahwa masa anak usia dini adalah masa yang paling peka. Masa ini sering disebut dengan golden age. Di masa ini anak membutuhkan rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua.

Menurutnya, lembaga PAUD memiliki peran penting untuk membentuk anak-anak sebagai kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup dan mampu mengamalkan pancasila, sebagai landasan negara kita.

Ia berpesan jika nanti ada yang tidak menang dalam lomba, jangan bersedih dan menangis, sebab anak-anak semuanya sudah sangat pintar dan Ia selaku Wali Kota Tegal sangat bangga kepada anak-anak yang berani maju.

“Oleh karena itu, pesan bapak untuk anak-anakku semua, ikutilah kegiatan ini dengan hati yang riang gembira bersama teman-teman,” pungkasnya.(prokompim)

Top