Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

 

TEGAL – Barisan Anak Cantrang (Bancat) FC berhasil menjadi Jawara pada Turnamen Sepakbola Terbuka Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal 2022 setelah menundukkan Putra Cantrang FC, melalui drama adu finalti 5 – 3, di Stadion Yos Sudarso, Selasa (6/9/2022).

Pemain Bancat FC yang ditugasi melaksanakan eskekusi tendangan Finalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik, mereka adalah Obed, Rudy, Ajis, Reisa dan pemain dari Afrika Jonathan yang menjadi eksekutor terakhir Bancat FC.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan piala kepada juara Bancat FC. Dalam turnamen tersebut, berada di Juara 2 Putra Cantrang FC, Juara 3 adalah Dewantara FC dan Juara 4 Asoka FC.

Laga Final berlangsung secara ketat, beberapa peluang sempat tercipta meski hasil akhir sampai wasit membunyikan peluit di akhir babak kedua bertahan dengan skor kacamata 0 – 0.

Sesaat setelah menjuarai Turnamen tersebut, Pelatih Bancat FC, Eko Jos menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup panjang, dari mengikuti turnamen di bulan Juli.

“Dari bulan Juli, para pemain sudah dikumpulkan sehingga bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa masuk ke babak final serta menjadi juara 1,” ujar Eko Jos

Eko menambahkan, permainan lawan sangat bagus sehingga beberapa kali menyulitkan pertahanan tim Bancat FC, namun dengan strategi 4-2-3-1 tim Bancat FC bisa menahan semua serangan dan mematahkan peluang tim Putra Cantrang FC.

Manager Bancat FC, Ade Purwanto merasa bersyukur timnya dapat menjuarai turnamen tersebut. Apalagi menurutnya di final mengalahkan Putra Cantrang FC yang notabene merupakan tim saudara sendiri.

Sementara itu, Ketua Panitia, sekaligus Kepala KUD Karya Mina Kota Tegal Riswanto menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran panitia, Pemilik kapal dan semua pihak yang terlibat dan telah memberikan kontribusi atas suksesnya turnamen dalam rangka sedekah laut Tahun 2022.

Ia menyampaikan bahwa pemain dan wasit telah menunjukan semangat sportivitas, profesional dan berharap di tahun depan bisa kembali menggelar turnamen serupa yang lebih besar lagi.

“Saya atas nama panitia mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan turnamen ini ada banyak kekurangan insya'allah tahun depan kita akan adakan lagi even dan turnamen yang lebih besar lagi,” Tutur Riswanto.

Turnamen Terbuka Sepak Bola Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal tahun 2022, yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal dan diikuti oleh 32 kesebelasan yang berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Kuningan.(prokompim)



Top