Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Dalam rangka menuju rumah sakit rujukan warga sekitar dan rujukan rumah sakit swasta ataupun rumah sakit pemerintah, RSUD Kardinah Kota Tegal terus berbenah. Salah satunya dengan membangun gedung baru, yang rencananya setinggi 5 lantai.

Ground Breaking Ceremony Pembangunan Tahap 1 Gedung Paviliun VIP dan VVIP RSUD Kardinah tersebut dilaksanakan Senin (22/8/2022) di lokasi pembangunan gedung, atau depan Gedung Cendana RSUD Kardinah Kota Tegal.

Hadir Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Direktur RSUD Kota Tegal, Forkopimda, Direktur Rumah Sakit Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, bahwa pembenahan dan pembangunan gedung baru untuk kelas VIP dan VVIP merupakan upaya yang sejalan dengan transformasi kesehatan yang dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan, khususnya layanan rujukan.

Dengan upaya tersebut akan memacu rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. Apalagi dalam waktu dekat, Indonesia akan memiliki rumah sakit internasional, dengan harapan masyarakat Indonesia tidak lagi tergantung dengan rumah sakit di luar negeri.

Pembangunan gedung VIP dan VVIP RSUD Kardinah juga sebagai upaya menuju rumah sakit modern, yang dapat memimpin bersama rumah sakit swasta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Sebab, saat ini bukan lagi saling bersaing dan menjatuhkan, namun harus bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi pasien ataupun masyarakat pengguna layanan kesehatan di rumah sakit.

Sementara sambutan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyebutkan, bahwa bangunan gedung 5 lantai di RSUD Kardinah adalah wujud keinginan bersama dalam angka memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sebagai rumah sakit yang menjadi rujukan bagi daerah di sekitarnya, sudah saatnya berbenah diri. Oleh karenanya, dengan dibangunnya gedung paviliun VIP dan VVIP tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan pasien yang memerlukan kenyamanan, keamanan dan fasilitas yang memadai untuk mendorong proses kesembuhan pasien.

Ground Breaking Ceremony ditandai dengan peletakan tiang pondasi atau paku bumi oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.(Dhanu)

Top