Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal akan mulai berlatih beladiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) September 2022 Mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSHT Cabang Kota Tegal, Pusat Madiun, Ario Tunggul Sakti, saat memberikan sambutan pada acara pengesahan Warga Tingkat 1 PSHT Cabang Kota Tegal, Pusat Madiun, di Gedung Swan, Kamis (11/8/2022).

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan ijin yang diberikan oleh bapak Wali Kota mulai bulan September akan dibuka latihan bersama bagi 150 orang Anggota Satpoll PP untuk mengikuti latihan beladiri praktis PSHT untuk membekali anggota Satpol PP di lapangan,” ujar Ario Tunggul Sakti.

Rencana latihan akan dipusatkan di area Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu atau di lapangan Indoor latihan sore hari hingga malam hari. Satpol PP Kota Tegal saat ini memiliki sekitar 150 anggota Satpol PP muda.

Ketua PSHT Cabang Kota Tegal juga mengajak kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk bergabung berlatih beladiri silat dengan PSHT.

Ario menyampaikan, dengan pola latihan kelas privat dengan materi fisik dan metafisika diharapkan dengan latihan bersama bisa terbentuk raga dan jiwa yang sehat memiliki energi besar sehingga dapat menunjang kinerja yang optimal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal hadir dalam giat tersebut menyampaikan, populasi warga PSHT dari cabang kabupaten dan kota di seluruh Indonesia tiap tahunnya terus bertambah. Hal ini merupakan sumber daya yang dapat pula berfungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa, karena kita ketahui bersama setiap warga persaudaraan setia hati terate memiliki jalinan persaudaraan yang sangat kuat diantara anggotanya dari Sabang hingga Merauke.

Wali Kota berharap warga PSHT di cabang Kota Tegal agar bersatu padu membantu Pemerintah dalam ikut membina para generasi muda agar lebih bisa berprestasi dan memiliki nilai tambah.

Menurutnya, olah raga pencak silat telah terbukti bisa menjadi profesi yang menjanjikan bagi atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat daerah, nasional ataupun dunia.(prokompim)

Top