Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

PADANG – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa, meresmikan Tugu APEKSI sebagai peringatan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, 7-10 Agustus 2022.

Tugu APEKSI yang terletak di Halaman Komplek Balai Kota Padang, diresmikan Senin (8/8/2022) malam.

Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tugu APEKSI tersebut di buat selama tiga bulan dan dipersiapkan untuk diresmikan dalam rangkaian Rakernas XV APEKSI 2022.
Tugu yang menelan anggaran Rp. 1,5 miliar tersebut terdapat papan penunjuk arah, beserta jarak dari Kota Padang, dalam kilometer, yang berjumlah 98 buah. Hal tersebut sesuai dengan anggota APEKSI yang berjumlah 98 Pemerintah Kota (Pemkot).

Selain ada papan penunjuk arah juga terdapat daftar nama Wali Kota yang mengikuti Rakernas XV APEKSI tahun 2022.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya menyampaikan bahwa apa yang telah diupayakan oleh Pemerintah Kota Padang merupakan apresiasi kepada perjuangan seluruh Wali Kota anggota APEKSI dalam bersama-sama bersinergi membangun daerahnya dan berkolabirasi, memberikan kontribusi positif kepada Pemerintah Pusat.

“Sejarah bukan untuk dikultuskan, tapi melalui Tugu APEKSI ini perjuangan teman-teman Wali Kota dalam upaya membangun daerah dan kontribusi kepada pusat akan dicatat di Tugu APEKSI Kota Padang,” pungkas ketua Dewan Pengurus APEKSI.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari bersama Asisten I, Dyah Kemala Sintha, Inspektur Kota Tegal yang mewakili Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, bersama-sama mengucapkan selamat atas peresmian Tugu APEKSI.

“Selamat atas peresmian Tugu APEKSI di Kota Padang,” ungkap Prima.(prokompim)

Top