Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap tanggal 29 Juni. Tema yang diusung dalam peringatan Hari Keluarga ke-29 yaitu “Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting”. Tema ini sangat tepat mengingat pemerintah sedang melakukan upaya dalam mengurangi prevalensi stunting. Karena stunting merupakan salah satu hal yang menghambat pertumbuhan, kemajuan, kesejahteraan, dan kebahagiaan bangsa.

Dijelaskan secara langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA), Mohamad Afin, Selasa (02/08/2022) di Ruang Adipura Kota Tegal, bahwa Tingkat prevalensi stunting di Kota Tegal menurun menjadi 23,3%.

“Pemerintah akan terus berusaha menurunkan stunting karena keluarga merupakan pondasi penting bagi pembangunan bangsa. Keluarga yang sejahtera, akan menghasilkan bangsa yang sejahtera pula” Jelasnya

Peringatan Harganas ke-29 dimaksudkan untuk mensosialisasikan kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dalam sambutannya menghimbau agar Momentum harganas digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di negara indonesia.

Menurutnya, Harganas merupakan perwujudan penting arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

“Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi yang sangat penting dalam awal pembangunan karakter bangsa” tuturnya.

Dalam giat tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba yang sebelumnya telah diadakan oleh DPPKBP2PA sebagai Rangkaian Harganas Ke-29 Tingkat Kota Tegal.

Berikut peraih juara beserta kategori lomba yang diikuti.

Lomba BKB Juara 1 BKB Melati (Kelurahan Krandon), Juara 2 BKB Anggrek (Kelurahan Kemandungan), Juara 3 BKB Idaman (Kelurahan Kalinyamat.

Lomba Motivator KB Pria, Juara 1 Muhammad Mukmin, Juara 2 Agus Risdianto, dan Juara 3 Khaerudin.

Lomba Pidato Bahasa Tegalan, Juara 1 Nur Elok Hidayati, Juara 2 Laela Safitri, dan Juara 3 Muhammad Nadhif

Lomba Pidato Kependudukan, Juara 1 Septian Andre Kuntoro, Juara 2 Septi Dwi Saputri, dan Juara 3 Lintang Avrilia Mahari

Lomba Evaluasi Kelurahan, Juara 1 Kelurahan Mangkukusuman, Juara 2 Kelurahan Debong Lor, dan Juara 3 Kelurahan Margadana.(Nisa)

Top