Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Sebanyak 68 Jabatan Fungsional Guru dan Penjabat Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (2/8/2022) dilantik dan diangkat sumpahnya dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Turut hadir Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah peserta pelantikan. Hadir pula seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Dalam sambutannya Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah dan guru-guru yang telah dilantik. Dengan kepercayaan dan amanah yang diemban, agar bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Menurut Wali Kota, di Kota Tegal sudah ketiga kalinya dilaksanakan pelantikan Sekretaris Daerah. Adapun pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda definitif. Terkait hal tersebut, ditegaskan Wali Kota, Gubernur juga sudah memberikan surat rekomendasi. Pihaknya berpesan, bahwa peran Penjabat Sekda sangat penting, karena memiliki tugas yang sama seperti Sekda definitif. Salah satunya yakni berkewajiban membantu Wali Kota untuk menyusun kebijakan dan program, serta membina hubungan kerja yang harmonis untuk semua OPD.

Sementara untuk 68 guru yang dilantik, Wali Kota Tegal berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan hasilnya bisa maksimal, apalagi terkait dengan kualitas pendidikan. Karena tantangan-tantangan ke depan akan lebih kompleks, sehingga perlu inovasi, pengetahuan dan wawasan umum, agar guru-guru mampu dan cepat tanggap dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Ditambahkan Wali Kota, Guru diartikan Digugu dan Ditiru juga harus memberikan contoh dan sikap baik kepada masyarakat maupun peserta didiknya. Jangan sampai ada pelanggaran etika dan disiplin pegawai, hingga pelanggaran norma di masyarakat dan hukum.

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan saksi-saksi.(Dhanu)

Top