Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri langsung Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Rita Mall Kota Tegal. Pameran tersebut menghadirkan produk dan ide kreatif dari 27 finalis, Mingu (3/7).

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa di Tegal diperlukan kolaborasi antara hulu dan hilir, dimana hulunya di Kabupaten Tegal dan hilirnya di Kota Tegal.

‘’Di tempatnya Ibu Bupati ini kan sebagai hulunya kopinya keren-keran banget, disini juga pusatnya Warung Tegal sedunia, dan kalau makan di Warung Tegal nutupnya kan pakai kopi atau teh,’’ ujar Sandiaga.

Salain itu, Sandiaga mengutarakan bahwa salah satu bentuk keberpihakan kepada UKM di Kabaupaten Tegal dan Kota Tegal yang memiliki potensi mulai dari produk kuliner dan kreatif.

‘’Ekonomi kreatif ini akan kami dorong terus sebagai potensi, mudah-mudahan bersama kita bisa hadirkan produk produk. Berkaitan dengan perijinan kami fasilitasi SNI dan dari Kabupten Tegal dari hulunya petani-petani ini bisa menghasilkan produk yang baik, sehingga kesejahteraan yang meningkat. Yang selanjutnya adalah promosi, seperti Marisa Grup yang memiliki produk lele, kami memberikan endosmen, lele bukan hanya bergizi, tapi enak pol. Sentuhan seperti itu yang dibutuhkan sekarang, sehingga pemerintah mampu memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam masalah ekonomi yang dihadapi,’’ ujar Sandiaga.

Dalam kesempatannya Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahwa di Kota Tegal sebagai hilir ada beberapa tempat obyek wisata seperti Forlder Bayeman, Pantai Muarareja, Kali Siwatu, Pantai Alam Indah, Pantai Batamsari, Pantai Komodo, Pantai Pulo Kodok, Bumi Perkemahan, Harigade di Lingkungan Balai Kota Lama, dan Taman Pancasila dan Gedung Birao.

‘’Bahwa IKM dan UKM di Kota Tegal jumlahnya hampir 1.800, tapi yang aktif sekali 380 dan yang mengikuti program pemerintah berupa bazar, expo ada 180. Kota Tegal sebagai sentral city dimana menyangga tiga daerah Pemalang, Kabupaten Tegal dan Brebes. Pemerintah Kota Tegal memberikan kemudahan perijinan untuk cafe, kedai kopi, dan tempat kongkow,’’ ujar Dedy.(prokompim)

Top