Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengajak masyarakat Kota Tegal untuk mendoakan orang tua, saudara, kerabat serta sahabat yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Ats Sumairi Kota Tegal, Minggu (10/7) pagi.

“Mari kita doakan orang tua kita, saudara–saudara kita, kerabat dan sahabat kita agar diberikan kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ujar Dedy Yon.

Wali Kota menyampaikan bahwa hari raya Idhul Adha adalah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim, AS setelah beliau menerima wahyu Illahi, yang memerintahkan beliau menyembelih puteranya, Ismail AS.

“Sungguh menjadi sebuah ujian keimanan yang amat sukar dan berat dilaksanakan, bahkan tidak terbayangkan dari segi kemanusiaan. Spirit pengorbanan dengan bobot sekaliber nabi ibrahim saat menyembelih sang anak, ismail alaihissalam adalah langka dalam konteks kekinian, ia menjadi sebuah kemustahilan bahkan keajaiban,” ujar Dedy.

Dedy Yon menambahkan bahwa adanya semangat positif dari berkurban, dimana diharapkan mampu menjadi solusi terhadap berbagai bentuk ketimpangan sosial.

“Jadi, meskipun perayaan idul kurban kita rayakan setahun sekali, namun semangat berkurban ini seharusnya tidak boleh muncul hanya ketika datang Idul Adha. Semangat berkurban harus terus – menerus dihidupkan dalam diri kita, dalam konteks kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Dalam implementasi yang luas penerapannya,” ujar Dedy.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi membacakan sambutan Wali Kota Tegal di Masjid Agung Kota Tegal saat sebelum sholat Idul Adha berlangsung. Usai sholat, Johardi menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa dua ekor sapi kepada takmir Masjid Agung Kota Tegal. Kedua ekor sapi tersebut berasal dari Pemkot Tegal atas nama Wali Kota Tegal dan Ketua DPRD Kota Tegal.

Sementara sesuai data dari Bagian Kesra Setda Kota Tegal hewan qurban dari anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berupa satu ekor sapi diserahkan di masjid Tsumery.(prokompim)

Top