Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Dalam rangka mengisi waktu libur anak-anak sekolah, Perpustakaan Mr Besar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal bersama Komunitas Pena Kecil mengadakan Kelas Menulis Ceria, Kamis (7/7/2022) di Perpustakaan Mr Besar Kota Tegal.

Kepala Dinas Arpusda Kota Tegal melalui Sub Koordinator Pustawakan dan Kasi Pelayanan dan Informasi Pustaka, Otih Munhareti, SH mengatakan, Kelas Menulis Ceria diadakan dengan tujuan memberikan manfaat bagi anak-anak yang ingin menyalurkan bakat menulisnya. Adapun kelas tersebut terbuka untuk anak usia 9-15 tahun.

Para peserta akan mendapatkan materi tentang menulis, seperti membuat cerpen, menulis fiksi, dan mengirimkan hasil karyanya untuk bisa diterbitkan.

Ketua Panitia Penyelenggara Yustia Hapsari dari Komunitas Pena Kecil mengatakan Kelas Menulis Ceria diadakan untuk mengisi liburan anak-anak, sehingga selama liburan sekolah, anak-anak tidak selalu terpapar gadget.

Dari kelas menulis tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak. Mereka juga bisa menuangkan perasaan dan imajinasinya melalui tulisan.

Menurut Yustia, kelas menulis tersebut merupakan kelas yang sudah kedua kalinya diadakan di Perpustakaan Mr Besar. Kali ini menghadirkan Sutono selaku Pemateri sekaligus Penulis Cerita Anak, dengan materi membuat cerpen, dan menulis tokoh.

Yustia berharap, anak-anak atau peserta bisa tumbuh menjadi anak yang percaya diri, dan memiliki kesehatan mental yang terjaga. Sebab melalui tulisan, selain bisa untuk menyalurkan bakat, juga untuk mengungkapkan perasaan anak.

Ditambahkannya, bagi yang memiliki bakat menulis bisa pula bergabung melalui instagram Komunitas Pena Kecil yakni kelas menulis anak.(Dhanu)

Top