Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, Hari Anti Narkotika Internasional, Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengadakan pemusnahan barang bukti hasil penangkapan, razia dan operasi.

Pemusnahan dilaksanakan di halaman Kantor BNN Kota Tegal di Jalan Yos Sudarso Kota Tegal, Kamis (30/6/2022).

Dihadiri Wali Kota Tegal Dedy Yon, Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Jawa Tengah Kombes Pol Arif Dimjati dan Kepala BNN Kota Tegal Sudirman.

Hadir pula Forkopimda Kota Tegal, Kepala Lapas 3 wilayah yakni Slawi, Tegal, Brebes, Kepala Bea Cukai Tegal dan Ketua DPRD Kota Tegal.

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman mengatakan sinergitas yang terjalin di kota Tegal sudah terjalin sangat baik. Baik dari Lapas, Kejaksaan, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal, Polres Tegal Kota, BNN, Bea Cukai, Pengadilan dan unsur terkait lainnya.

Menurut Sudirman, para pelaku, bandar dan sindikat akan berpikir panjang jika akan mengedarkan di Kota Tegal melihat kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Slamet Siswanta mengatakan sangat senang bisa turut dalam kegiatan pemusnahan barang bukti.

Pihaknya mengapresiasi langkah BNN Kota Tegal yang mewujudkan sinergitas seluruh komponen.

"Karena kita tahu peredaran narkotika masih ada, dan harus diberantas sampai ke akar-akarnya,"ujar Slamet Siswanta

Dijelaskannya, dari tahun ke tahun kasus peredaran narkotika mengalami peningkatan. Tahun 2021 lalu, ada 19 kasus yang sudah inkrah, sedangkan sampai Juni tahun 2022 ini ada 14 perkara yang sudah inkrah. Kasus tersebut, harus ditekan dan dicegah sedini mungkin.

Harapannya dengan kerjasama dan sinergitas seluruh komponen yang sudah kuat dan terjalin, akan membuat shock terapi para pelaku penyalahgunaan narkotika di Kota Tegal.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, bahwa menjadi tugas kita bersama untuk memberantas narkotika. Sinergitas yang sudah terjalin, sepakat untuk memerangi peredaran narkotika di Kota Tegal.

Upaya pencegahan dan pemberantasan harus terus dilakukan, agar tercipta kondisi Kota Tegal yang bersih dari narkotika. Termasuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar terus dirutinkan.

Untuk barang bukti yang dimusnahkan diantaranya ada 16 unit handphone hasil razia di Lapas Tegal, 6 unit handphone dari Lapas Brebes, minuman keras 24 botol hasil operasi Polres Tegal Kota, 2 ball rokok tanpa cukai dari Bea Cukai Tegal dan ratusan obat-obatan terlarang, irisan daun narkotika seberat 0,62 gr dan 0,09 gr serbuk kristal.

Pemusnahan barang bukti ada yang dihancurkan, dibakar, dan ada pula yang dimasukkan ke dalam air dicampur cairan pembersih lantai.(dhanu)

Top