Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal mengadakan acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Polder Bayeman, Senin (27/6/2022). Acara tersebut dikemas dengan meriah, menghadirkan berbagai macam perlombaan, seperti lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar, lomba Rangking 1 untuk tingkat SMP.

Tidak hanya itu, berbagai stand produk pengolahan limbah dan sampah juga turut meramaikan, antara lain produk tas dari bahan bungkus sampah plastik, pupuk organik, cairan pembersih dari bahan sampah organik dan masih banyak lagi.

Turut hadir pada acara tersebut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Forkopimda Kota Tegal, dan Anggota DPRD Kota Tegal. Hadir pula Kepala OPD Pemerintah Kota Tegal, Camat, Lurah dan Komunitas Pecinta Lingkungan yang ada di Kota Tegal.

Dalam sambutannya Kepala DLH Kota Tegal Dra Nany Lestari mengatakan, tujuan peringatan Hari Lingkungan Hidup adalah momen penting menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, agar bisa berlaku adil.

Adil dalam hal ini, menempati bumi yang kita pijak, juga harus mau merawat dan menjaganya. Sebagaimana tema peringatan kali ini yakni "Satu Bumi Untuk Masa Depan". Dengan menjaga lingkungan dan bumi, maka kelak akan dirasakan untuk anak cucu dimasa mendatang.

Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang dibacakan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa bumi akan selalu diwariskan untuk generasi masa depan. Oleh karenanya, kita semua memiliki tanggung jawab moral, untuk menjaga bumi selamanya.

Apalagi Indonesia memiliki kekayaan alam yang begitu indah, sudah sepatutnya masyarakat turut menjaga lingkungan dengan baik dan mendorong terwujudnya bumi yang lestari.

Dengan sungguh-sungguh Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk lingkungan, seperti moratorium izin penggunaan hutan dan alam primer, pencegahan kehilangan keanekaragaman hayati, pencegahan kebakaran hutan, menurunkan angka deforestasi, pengendalian emisi karbon pada sektor hutan dan sumber daya alam lainnya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon secara pribadi juga berpesan kepada masyarakat Kota Tegal agar terus menjaga keindahan, kebersihan obyek wisata yang ada di Kota Tegal, termasuk menjaga fasilitas-fasilitas umum sebagai wujud kecintaan lingkungan.

Pada peringatan tersebut juga dilakukan tebar benih ikan nila di Polder Bayeman, yang diharapkan ikan nila semakin lestari dan terjaga keberadaannya. (dhanu)

Top