Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     
IMG 28062022 005002 300 x 200 pikselJakarta_Rancangan busana peserta dari Kota Tegal bertemakan 3 Pieces Am To Go, beradu desain di Lomba Rancang Busana Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Anjungan Jawa Tengah,  Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin 27 Juni 2022. Desain 3 Pieces Am To Go rancangan Nadia terpampang dengan 17 desainer lainnya, dan hari ini (red-Senin) merupakan tahap pertama penilaian oleh tiga dewan juri. 
 
Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah meloloskan rancangan desain 3 Pieces Am To Go milik Nadia warga kota tegal, karena desainnya unik memakai bahan sarung goyor atau sarung ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). 
 
Nadia mengatakan desain busana 3 Pieces Am To Go terinspirasi oleh City branding Amazing  Tegal dengan berbagai spot yang ikonik.  "Dalam busana ini saya menampilkan bangunan Waterlaiding atau menara PDAM sebagai salah satu bangunan cagar budaya Kota Tegal" Ujar Nadia. 
 
Nadia menambahkan desain ini mengusung tema AMazing Tegal Outstanding GOyor atau AM TO GO.  "Bahan utama busana adalah kain goyor, tenun yang dibuat dengan bukan mesin tapi mempunyai corak dan warna khas Kota Tegal. Selain bahan kain yang halus, goyor mempunyai bahan kain yg jatuh dan dingin saat dipakai" Kata Nadia. 
 
Penilain pada tahap pertama, peserta memakaikan busana yang sudah jadi ke manekin lengkap dengan tas dan acecoris lainnya. Dewan juri kemudian memperhatikan secara detail setiap lekukan jahitan, pola, hingga quality control jahitan apakah ada kerusakan atau kekeliruan dalam menampilkan busana dan sesekali meminta peserta menjelaskan busana yang mereka buat. 
 
Ketiga dewan juri adalah  Poppy Dharsono yang merupakan desainer terkenal di Indonesia, dan kedua dewan juri lainnya adalah Lisa Fitria dan Ayu Purhadi. 
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setyawan beserta rombongan dari Disnakerin Kota Tegal tak lupa mendampingi dan menyemangati Nadia sebagai peserta nomer urut 12 dari Kota Tegal. Heru Setyawan mengatakan 3 Pieces Am To Go merupakan rancangan desain yang milenial. "Kami dari Disnakerin Kota Tegal awalnya menggelar lomba rancangan busana lurik tingkat Kota Tegal, dan Nadia adalah salah satu juara di lomba tersebut dan di lomba rancangan busana yg digelar Badan Perhubungan Provinsi Jawa Tengah. Nadia lolos di tahap pertama serta di tahap ke dua ini rancangan busana ditampilkan bersama 17 peserta dari daerah lain diantaranya Pemalang, Wonosobo, Kendal, Banyumas, Boyolali,  Salatiga, Demak dan daerah lainnya" Ujar Heru. 
Heru berharap desain busana  3 pieces Am To go menjadi juara ketika besok (Hari ini Selasa 28 Juni 2022) menjadi penilaian terakhir. 
 
Dalam Tahap terakhir ini rancangan busana dari 18 peserta akan dipakai oleh para pragawati berlenggak lenggok di catwalk beralaskan karpet merah. 
 
Top