Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tegal menggelar puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022 di Cancer Hall, Karlita Hotel, Rabu (15/6/2022).

Acara dibuka dengan Tari Topeng Endel khas Tegal yang mengusung tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Selain dihadiri Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, dan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, peringatan tersebut juga dihadiri oleh 150 orang yang terdiri atas 40 Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tegal, 10 Kepala OPD, 69 Organisasi Wanita dan Tamu Undangan, 4 Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 27 Pengurus Tim Penggerak PKK Kelurahan.

Ketua Peringatan HKG Ke-50 Tahun 2022, Ny.Wardah Praptomo, mengatakan Sebelumnya, untuk menyemarakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022, TP PKK Kota Tegal telah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, lomba Pembinaan Administrasi PKK Kelurahan dan Dasa Wisma, Lomba Mendongeng Pendidik Pos PAUD, Lomba Cipta Menu B2SA.

“Selain mengadakan lomba, kami juga memberikan bantuan kepada kepala rumah tangga wanita tidak mampu, memberikan bantuan beras dan masker kepada masyarakat yang terkena covid, memberikan bantuan berupa beras kepada wanita penyapu jalan, memberikan santunan dan menyalurkan sembako kepada 50 anak yatim/piatu” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Tegal selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kota Tegal berharap, dengan peringatan HKG-PKK ke-50 ini dapat memberikan semangat dan motivasi untuk terus menjadi organisasi yang terbaik.

“Pengurus PKK jangan hanya pintar saja. Namun, harus terus aktif dan mampu untuk menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya.” Ujar Dedy Yon.

Sejalan dengan Dedy Yon, Sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hj. Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

“Sasaran pencapaian Program Pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata Gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dari masyarakat yang sejahtera," papar Hj. Roro Kusnabilla Erfa.

Top