Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Memperingati Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK ke-50, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono tekankan semangat Kesatuan Gerak Tim Penggerak PKK untuk pemberdayaan keluarga.

“Pada Peringatan Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK ke-50 tersebut Dedy Yon mengingatkan agar gerakan PKK Kota Tegal kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” pesan Dedy Yon.

Pesan tersebut disampaikan Dedy Yon pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022, di Hall Karlita Hotel, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian, keluargalah yang harus diberdayakan. Karena keluargalah merupakan unit terkecil masyarakat sehingga jika keluarga – keluarga di Kota Tegal ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka maju pula Kota Tegal.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Nyonya Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabila Dedy Yon menyampaikan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, karena peringatan tahun 2022 merupakan peringatan emas. Ia menyampaikan, melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini, Ia mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada Kader-kader Dasawisma, PKK termasuk kader karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program Pemerintah.

Terkait dengan tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, Ia menyampaikan ada dua hal pokok kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK, para Kader PKK, dan kader Dasawisma, yaitu: Jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa dan berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.(Prokompim)

Top