Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebanyak 110 jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk dalam kloter 43 embarkasi SOC secara resmi dilepas oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (15/6).

Jamaah calon haji Kota Tegal di jadwalkan berangkat dari Kota Tegal pada hari Jum'at tanggal 1 Juli 2022 mendatang pukul 23.00 WIB dengan titik kumpul di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, kemudian akan tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 08.00 WIB, selanjutnya akan berangkat ke tanah suci pada hari Minggu, 3 Juli 2022 pukul 03.00 WIB, dan tiba di Jeddah, Arab Saudi pada 3 Juli 2022 pukul 11.55 Waktu Arab Saudi.

Fathul Himam, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal menyampaikan dalam laporannya bahwa selain melepaskan jemaah calon haji Kota Tegal secara resmi, agenda ini juga guna mendapatkan arahan serta pesan sekaligus berpamitan langsung kepada Wali Kota Tegal bersama Forkopimda dengan harapan semua jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Seluruh jamaah calon haji kota tegal telah mendapatkan pembekalan teori dan manasik haji dari tingkat Kota sebanyak 2 kali dan tingkat Kecamatan 3 kali. Di tahun ini, Kota Tegal akan memberangkatkan 47 jemaah calon haji laki-laki dan 63 jemaah calon haji perempuan, dengan usia tertua yaitu 64 Tahun, yaitu Bpk. Darsono Giatmoko, dan usia termuda 23 tahun atas nama Andri Maulana A.

Fathul juga menjelaskan jemaah calon haji kota tegal nantinya akan bergabung dengan jemaan calon haji dari Kabupaten Purbalingga sebanyak 39 orang, jemaah calon haji Kota Pekalongan 162 orang, dan jemaah calon haji Kabupaten Sleman 33 orang, serta mendapatkan cadangan 8 orang, jadi keseluruhan berjumlah 347 orang dari kloter 43, yang nantinya akan menempati sektor 4 yaitu di maktab 36, daerah Jarwal, tepatnya di Hotel Kiswah yang mampu menampung 24.154.000 jemaah dan nantinya juga akan berkumpul dengan semua jemaah calon haji se Jawa Tengah.

Wali Kota Tegal berpesan kepada jemaah calon haji Kota Tegal, agar selalu menaati aturan yang berlaku selama proses ibadah.

" Usahakan jangan merepotkan diri sendiri selama di tanah suci, dan jangan lupa untuk bisa beradaptasi terhadap lingkungan baru, kesehatan yang paling utama, jangan sampai saat ibadah kesehatan turun dan akan mengganggu aktivitas ibadah" jelas Wali Kota Tegal.

Jamaah calon haji Kota Tegal nantinya akan didampingi oleh 3 petugas haji dari pemerintahan termasuk dari petugas kesehatan, dan 1 dari Kota Kegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dengan didampingi oleh Forkopimda dan kepala Kemenag Kota Tegal juga menyerahkan bendera lambang Kota Tegal yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan jemaah calon haji, Saefudin, S.Pd.I.

Acara menjadi khidmat karena di akhir acara para calon jemaah haji Kota Tegal berpamitan dengan Wali Kota Tegal dan jajarannya dengan bersalaman dan diiringi lantunan kalimat Talbiyah.(Chilya)

Top