Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Setelah berhasil mewakili Binwil Pekalongan dikompetisi Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) beberapa waktu lalu dan maju ditingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Barung SD Negeri Kejambon 2 kembali menorehkan prestasinya. Berkat latihan dan dorongan dari para pembina, guru dan orang tua murid, berhasil meraih medali emas dan menjadi juara umum di Batalyon Kavaleri Ambarawa, Sabtu (4/6).

Kepala SDN Kejambon 2 Kota Tegal Rahadiyanto merasa bangga atas prestasi yang diraih dan menjadi kado terindah diakhir pengabdiannya sebagai ASN. Tak lupa, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut serta membantu, baik dari dewan guru SD N Kejambon 2, pembina maupun orang tua yang selalu memberikan dukungan.

Menurut Rahadiyanto, ini baru pertama dalam sejarah SD Kejambon 2 dalam mengikuti kegiatan Persari yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah berhasil memperoleh medali emas. Mewakili Binwil Pekalongan, Rahadianto menjelaskan bahwa prestasi yang diraih yakni berhasil menyabet 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sehingga berhasil menjadi juara umum serta berhak memperoleh medali emas.

Ketua Kwarran Tegal Timur Chumayah menuturkan bahwa setelah sempat vakum 2 tahun lamanya lantaran pandemi covid-19, tahun ini merupakan tahun dilaksanakannya kembali Persari. Pada kompetisi tersebut ada beberapa tantangan yang diselenggarakan ini yaitu tantangan menari jingle persari 2022, membuat hasta karya tank, membuat hantaran buah, dan melukis tempat sampah. Ada pula game dan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh komandan Yonkav serta hiburan bagi para peserta, yaitu joy ride tank atau menikmati naik tank.

Lebih lanjut disampaikan Chumayah, Persari diikuti oleh 6 Binwil, salah satunya Binwil Pekalongan yang terdiri dari 3 Barung Kwarcab Pemalang, 1 Barung Kwarcab Kota Tegal, 1 Barung Kwarcab Kota Pekalongan, dan 1 Barung dari Kwarcab Batang. Kwarcab Kota Tegal diwakili SD N Kejambon 2 Kota Tegal, dalam Persari tersebut mendapat tantangan untuk melukis tempat sampah.

Chumayah sangat mengapresiasi prestasi yang luar biasa hasil perjuangan anak-anak Siaga SD N Kejambon 2. Semoga prestasi tersebut menjadi motivasi bagi anak-anak dan menjadi dorongan penyemangat agar Kwarran Tegal Timur semakin maju dan berprestasi dalam berbagai kompetisi.(Dhanu)

Top