Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

workshop BNNTegal Kota_Badan Narkotika Nasional Kota Tegal melaksanakan kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba bertempat di Bahari Inn, Kota Tegal, Selasa (31/5/22). Workshop dihadiri oleh perwakilan dari media cetak dan elektronik, Humas lembaga, kantor, pendidikan dan universitas di wilayah Kota Tegal.

Narasumber yang dihadirkan dalam workshop yakni Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman S.Ag.,M.M, Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik Diskominfo Kota Tegal, Nuryani, S.STP.,MM , serta Kepala Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto.

Pemateri pertama  Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Kota Tegal, Nuryani, S.STP., M.M menyampaikan materi tentang pengelolaan informasi pada media pemerintah.

Nuryani mengatakan dalam hal pencegahan bahaya narkoba, media pemerintah Kota Tegal selalu berperan menyampaikan bahaya narkoba kepada masyarakat dengan berbagai platform digital seperti media sosial twiter, facebook, atau instagram. "seperti yang dilakukan Diskominfo Kota Tegal, selain melalui medsos, sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN disampaikan melalui radio, hal ini juga berutujuan untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat atau pendengar agar mendukung kebijakan Pemerintah guna mewujudkan kota tanggap ancaman narkoba" ujar Nuryani.

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman, S.Ag., M.M mengatakan selaras dengan paparan yang disampaikan oleh Nuryani bahwa kaloborasi kunci keberhasilan dalam memberantas narkoba adalah ada pendukung, keberhasilan kotanya, Pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga pendidikan dan media informasi.

Sementara itu Kepala Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto mengatakan sebenarnya untuk bisa mengurangi atau memberantas penggunaan narkoba adalah dari kesadaran diri sendiri. Workshop yang dimoderatori oleh Yolla Pamela, ditutup dengan tanya jawab.

Top