Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Memberikan layanan terbaik melalui jargon barunya "Gawe Seneng", RSUD Kardinah membuat program dan terobosan yang luar biasa. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa terlayani dengan mudah dan jauh lebih baik.

Setelah beberapa waktu lalu melaunching program layanannya, dari mulai Sigita, sistem pengantaran obat "Tombo Teko Loro Lungo, Sekolah Kardinah, Jaga Dokter, dan Baca Rana, kini RSUD Kardinah melaunching Tegal Verse, Rabu (18/5) di Aula Pertemuan Lantai 2 RSUD Kardinah Kota Tegal. Hadir secara langsung Wali Kota Tegal Dedy Yon untuk melaunching Tegal Verse RSUD Kardinah.

Direktur RSUD Kardinah drg. Agus Dwi Sulistyantono mengatakan bahwa “Gawe Seneng” merupakan kolaborasi inovasi yang memiliki output kinerja jangka pendek. Setelah beberapa inovasi sudah dilaunching, kini giliran program yang hanya satu-satunya dan ada di RSUD Kardinah yakni program Kardinah Tegal Verse dilaunching untuk masyarakat.

Dijelaskan Agus Dwi, Tegal Verse merupakan sebuah semesta maya gabungan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) yang memberikan petunjuk mengenai berbagai layanan lokasi serta berbagai informasi mengenai RSUD Kardinah hanya cukup menggunakan perangkat telepon pintar android. Pengguna atau pengunjung cukup memindai gambar yang berada di berbagai sudut RSUD Kardinah dan akan muncul bentuk gambar tiga dimensi (3D) secara interaktif layar smartphonenya.

Menurut Agus, program tersebut merupakan upaya mengimplementasikan metaverse dalam ranah perawatan dan kesehatan yang diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan suguhan berupa rumah sakit heritage atau sejarah rumah sakit kepada masyarakat. Tidak hanya berobat saja, masyarakat yang datang ke rumah sakit juga bisa belajar sejarah.

Sementara itu sambutan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa inovasi yang dihadirkan RSUD Kardinah semata-mata dalam rangka memberikan layanan prima kepada masyarakat. Jargon barunya "Gawe Seneng" perlu diapresiasi setinggi-tingginya, karena inovasi yang ada dan sudah dilaunching memang untuk masyarakat.

Terobosan Kardinah Tegal Verse merupakan inovasi memanjakan pengunjung dengan memanfaatkan teknologi metaverse, sehingga masyarakat yang berobat bisa terlayani dengan baik. Menurut Wali Kota Tegal, sudah menjadi komitmen unit-unit layanan untuk terus berinovasi yang berujung pada peningkatan dan kemudahan layanan bagi masyarakat.

Diharapkan inovasi RSUD Kardinah menjadi motivasi instansi pelayanan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.(Dhanu)

Top