Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     
Guna memutus mata rantai penularan covid-19 Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal menggelar pemantauan rutin, Senin (22/11). Pemantauan dengan mengunjungi bioskop, kafe, tempat karaoke, usaha pijat dan hotel di Kota Tegal.
 
Maman Suherman selaku Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal mengatakan pemantauan yang dilakukan merupakan  kegiatan rutin setiap tahun, yaitu dengan mendatangi tempat usaha pariwisata seperti hotel, restoran, kafe, tempat karoke, panti pijat dan bioskop. Oleh karena masih pandemi covid-19, selain meminta tempat usaha pariwisata mengedepankan Sapta Pesona yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan, juga diminta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.
 
Usaha pariwisata yang dikunjungi yakni bioskop, hotel, tempar pijat, karaoke, dan sejumlah kafe. Tim yang mengunjungi selain dari Disporapar juga melibatkan personil dari PAM Obvit Polres Tegal Kota.
 
Sementara ditambahkan Fajar Satriawan dari Disporapar Kota Tegal, bahwa tempat-tempat yang dipantau rata-rata sudah memenuhi protokol kesehatan dengan menyediakan sarana prasarananya. Namun yang menjadi catatan adalah pada ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (Ampar). Selain jumlahnya harus mencukupi, pihak usaha pariwisata juga harus memperhatikan masa berlaku ampar.
 
Disporapar berharap setiap usaha pariwisata tetap mengedepankan Sapta Pesona sehingga pengunjung bisa merasa nyaman sekaligus turut memutus mata rantai penularan covid-19.(Dhanu)
Top