Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ditengah pandemi covid-19 banyak orang tergerak untuk membantu sesama, khususnya untuk mereka yang terdampak covid-19. Seperti yang digagas Endah Pratiwi yang juga menjabat sebagai Camat Tegal Barat, bersama teman-teman sekolahnya dan para pekerja sosial membuat Warung Ben Wareg Nol Rupiah.

Warung yang ada di jalan Cerme dekat dengan Alun-alun Kota Tegal ini menggratiskan siapa saja bagi yang ingin makan. Baik warga yang kurang mampu, warga yang mampu atau kaya diperbolehkan datang untuk menikmati makanan di Warung Ben Wareg.

Endah Pratiwi mengatakan bahwa awal mula dibuatnya Warung Ben Wareg pada 9 Oktober 2021 lalu dengan konsep menyediakan makan setiap hari dengan porsi untuk 75 – 100 orang. Warung ini buka mulai pukul 10.30 sampai dengan 13.00 yang membantu siapa saja yang ingin makan gratis.

Dari rekan-rekan yang bergabung membuat Warung Ben Wareg sudah diberikan tugas masing-masing dari tim memasak makanan, tim pramusaji, dan tim distribusi yang mengantarkan makanan dari pemasak untuk dibawa ke warung. Semua yang terlibat, bekerja secara sukarela, ikhlas dan tanpa mengharap imbalan apapun.

Mereka yang datang bisa langsung menikmati makanan di warung, atau bisa membungkus dibawa pulang untuk anggota keluarganya yang sedang sakit, atau tidak bisa datang ke warung. Sementara untuk pendanaan warung tersebut dijelaskan Endah, didapat dari mereka yang bergabung di Warung Ben Wareg dan donatur dari luar yang memberikan sumbangan beras, sayuran, ikan ataupun bahan masakan lainnya.

Endah berharap, apa yang sudah dilakukannya ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Selain itu, Warung Ben Wareg bisa membuka cabang di tempat lain agar bisa dirasakan semua lapisan masyarakat.(Dhanu)

Top