Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menggelar Lomba Cipta, Baca Puisi dan Pidato Bahasa Tegal dengan mengangkat tema Melalui Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau Memartabatkan Bahasa Lokal.

Lomba Cipta, Baca Puisi Bahasa Tegal tersebut dibuka untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/ MA Negeri/ Swasta se-Kota Tegal untuk kategori putra dan putri. Dan juga dibuka untuk peserta kategori umum putra dan putri. Sedangkan untuk lomba pidato bahasa Tegal untuk tingkat umum dan ASN. Gratis biaya pendaftaran.

Setiap sekolah yang ada di Kota Tegal mengirimkan 2 peserta (1 puta dan 1 putri), dengan menyertakan surat pengantar dari sekolah melalui Link pendaftaran https://bit.ly/Formciptabacapuisipidatotegal dengan batas akhir pengiriman file hasil karya puisi dan pidato peserta paling lambat 2 Desember 2021. Bagi sekolah yang mengirim peserta lebih dari dua, maka dapat mendaftar di kategori umum.

Karya puisi bersifat original, baru, hak milik sendiri dan tidak mengandung unsur SARA, dengan menyertakan surat pernyataan keaslian karya yang ditandatangani oleh masing-masing peserta.

Hasil karya lomba akan diseleksi menjadi 5 finalis untuk masing-masing kategori dan akan diseleksi lagi pada saat acara grand final pada 7 Desember 2021, untuk diambil 3 hasil karya lomba terbaik peserta. Pemenang akan mendapatkan hadiah total 24 juta Rupiah, trophy, dan piagam penghargaan.

Sistematika penulisan puisi dan pidato diketik di MS Word dan disimpan dalam bentuk word (Doc./Doccx), format penulisan Times New Roman (ukuran 12 pt), spasi puisi ukuran 1,5 dan spasi pidato ukuran 1. Judul puisi dan pidato ditebalkan, di bawah judul ditulis nama penulis, hasil karya lomba dikirim dalam bentuk video dengan format mp4 dan durasi waktu maksimal 5 menit.

Dewan juri yang akan menilai adalah Drs. H. Maufur, MPd, Atmo Tan Sidik dan Bontot Sukandar. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Ade Nova Kusuma di nomor 081-2299-4344 atau Weny Indrawati di nomor 081-2266-0852/0818-0286-1541.(Nunik)

Top