Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

satgas covid pelajar

Tegal Kota_Bertempat di Aula SMA Negeri 2 Kota Tegal, Satgas Covid-19 Pelajar se Kota Tegal baru saja di lounching Rabu, (17/11/21). Didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat. S.S, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.,MM memukul gong menandai Satgas Covid-19 pelajar di sekolah terbentuk.

"Terkait dengan hadirnya Satgas Covid-19 Pelajar yang diinisiatif oleh Kapolres Tegal Kota ini, saya menyambut dengan sangat gembira dan antusias" ujar Dedy Yon. Mengingat di beberapa kota ditemukan kluster baru yakni kluster sekolah serta realitanya kasus ini cukup mengganggu pelaksanaan PTM yang baru saja berjalan.

"Itulah makanya saya berharap nantinya Satgas Covid 19 Pelajar ini mampu mengantisipasi terjadinya hal-hal serupa. Satgas Pelajar bekerjasama dengan sekolah harus bisa melakukan skrining menyeluruh di lingkungan sekolah" tambah Dedy Yon.

Dedy Yon meminta agar jangan terlalu banyak akses keluar masuk sekolah, agar kontrol personilnya tidak sulit. Fasilitas penunjang protokol kesehatan juga harus tersedia lengkap, dari mulai alat pengukur suhu badan, hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun, serta setting ruangan/kelas yang proporsional.

"Semua orang yang memasuki area sekolah harus melalui skrining tanpa kecuali. Tak hanya guru, karyawan, dan pelajar, tetapi juga tamu dan pihak lain yang hendak memasuki sekolah. Sehingga protokol kesehatan bisa terpenuhi dan semua pihak bisa selamat dari ancaman virus" tegas Dedy Yon.

Selain itu, karena Satgas Covid-19 Pelajar ini masih baru, tentu masih membutuhkan tim Pendamping dalam operasionalisasinya. Untuk itu wali Kota Tegal berharap unsur TNI, POLRI, Dinkes, dan Disdik bisa memberikan pendampingan bagi satgas covid-19 pelajar.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat juga menyatakan pembentukan Satgas Covid-19 pelajar selain mencegah munculnya klaster Covid-19 di sekolah, satgas ini juga diharapkan ikut menggenjot capaian vaksinasi.

"Generasi muda harus diselamatkan sehingga perlu upaya untuk melindungi mereka dari penyebaran Covid-19, salah satunya dengan pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar" ujar Rahmad

 

Top