Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bertempat di halaman Polres Tegal Kota Senin (15/11) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021.

Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 bakal digelar selama dua pekan mendatang. Terhitung mulai 15 sampai dengan 28 November 2021. Tujuannya adalah dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Kapolres Tegal Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmad Hidayat, S.S., pada saat Apel Gelar Pasukan mengatakan, operasi zebra candi akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari berturut-turut di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk seluruh wilayah termasuk di Kota Tegal, Operasi Zebra Candi 2021 digelar mulai 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, Operasi Zebra Candi 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, namun aparat kepolisian akan mengedepankan kegiatan preemtif dan prefentif serta tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Operasi akan lebih banyak melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pelanggaran kasat mata seperti contohnya pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain. Keputusan itu akan diambil guna menekan angka kecelakaan akibat kurang disiplin dalam berlalu lintas, "pungkas Kapolres.(Dhanu)

Top