Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Wali Kota Tegal memberikan ucapan terima kasih kepada pejuang Covid-19 dalam moment Apel memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dengan tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku" yang diadakan di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Kompleks Balai Kota, Jum'at, (12/11).

Selain H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. acara juga dihadiri oleh Ny. Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon, Sekda Kota Tegal, Drs. Johardi, MM, Forkompinda, Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal, Kepala OPD setempat, Lurah, dan Camat Kota Tegal, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Dedy Yon menyampaikan pesan dari Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yang berisi tentang banyak pembangunan serta pencapaian yang telah diraih di angka 57 Tahun ini untuk menangani pandemi Covid-19 yang tergolong krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 Juta kasus dan 4,7 juta kasus kematian yang terkonfirmaisi dan dilaporkan terjadi 2.025 Negara hingga awal Oktober 2021 ini.

Dalam pesan tersebut juga disampaikan bahwa peringatan HKN ini merupakan momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus, namun dengan capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini tetap harus membuat kita waspada serta patuh dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Wali Kota Tegal juga mengucapkan terimakasih kepada pejuang Covid-19 yang telah berusaha untuk menurunkan kasus tersebut terlebih di Kota Tegal yang sudah masuk ke Level 1 PPKM

"Semoga semua yg telah dilakukan akan menjadi amal untuk kita semua, dan semoga kasus Covid-19 ini cepat hilang, buat masyarakat juga harus tetap diingatkan untuk ikut dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar semua nya berjalan dengan baik" Ucap Dedy.

Seusai apel, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Wali Kota Tegal sebagai TOP 100 Kepala Daerah Paling Berpengaruh dalam Penanganan Kasus Covid-19, disusul dengan 33 orang terbaik yang telah terlibat dalam penanganan kasus Covid-19. Selain itu ada juga donor darah yang bertempat di Ruang Adipura untuk memeriahkan acara Hari Kesehatan Nasional.(Chilya)

Top