Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (10/11/2021).

Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-76 tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, beserta para Wakil Ketua DPRD Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Slamet Siswanta, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal, Toetik Ernawati, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, Komandan Lanal Tegal, Letkol. Marinir Ridwan Azis dan para veteran pejuang kemerdekaan.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan guna mengenang, mengingat dan merenungkan jasa para pahlawan yang telah berkorban.

“Kita tahu bahwa 10 November 1945 merupakan peristiwa menegangkan bagi Indonesia dimana pada saat itu Indonesia nyaris diserahkan kembali kepada penjajahan Belanda dari tangan Jepang,” ucap Wali Kota sesaat sebelum membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia secara utuh.

Acara berlangsung secara khidmat, dan diikuti dari perwakilan TNI/Polri, Ormas, ASN Pemerintah Kota Tegal.

Dalam salah satu isi sambutannya yang dibacakan oleh Wali Kota Tegal, Menteri Sosial menyampaikan bahwa semangat, tekad dan kenyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” ucap Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Harini.

Upacara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pahwalan ke-76 tahun 2021 di Kota Tegal yang dilanjutkan dengan ziarah di TMP Pura Kesuma dan setelah acara ziarah makam dilanjutkan dengan tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Tegal.(Prokompim/Humas)

Top