Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Tengah memberikan bantuan kepada anak yatim yang ditinggal orang tuanya akibat pandemi Covid-19 serta menyerahkan kunci rumah layak huni kepada beberapa Warga Kota Tegal di Gedung Adipura kompleks Balai Kota Tegal, Kamis (21/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono S.E., M.M, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH. Dr. Ahmad Daroji, M.Si., Ketua Baznas Kota Tegal, H. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H., serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Baznas Kota Tegal menyampaikan bahwa Baznas Kota Tegal telah mengumpulkan dana sebesar 1 Miliar lebih yang nantinya akan disalurkan kepada kaum fakir sebesar 180 Juta lebih, kaum miskin 700 juta lebih, gharimin 18 juta lebih, fisabilillah 300 juta lebih, ibnu sabil 70 juta lebih, dan mu'alaf 5 juta.

Dalam hal ini Ketua Baznas Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tegal karena telah menggerakan para ASN untuk berzakat melalui sebagian dari gaji mereka.

"Baznas Jawa Tengah bersama Baznas Sejawa Tengah, menghimpun dan mengumpulkan dana untuk memfasilitasi mereka korban pandemi Covid-19, menurut UU tugas kami itu hanya mengelola zakat, pemimpin yang posisinya disini adalah Pak Wali lah yang berperan dalam hal ini" Ujar beliau.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono S.E., M.M kepada 14 anak yatim yang berusia 5-14 Tahun dan Carmo atau bapak anak pemakan tanah warga Kecamatan Debong Lor sebagai penerima kunci rumah layak huni serta Eko Mulyadi warga Kecamatan Margadana sebagai penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni (RUTILAHU) sebesar 10 Juta Rupiah. (Chilya)

Top