Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menggelar Tasyakuran di Taman Pancasila Kota Tegal. Tasyakuran yang bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT agar Kota Tegal selalu diberikan keselamatan, termasuk di Taman Pancasila yang rencananya akan segera dibuka secara resmi.

“Harapan kita semua berdoa, acara malam, syukuran bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan dari PT KAI DAOP IV sudah menyerahkan Lokomotif tahun 1983, dengan nomor D 301 03. Mudah mudahan diberi keselamatan,” harap Wali Kota saat memberi sambutan di Tasyakuran Taman Pancasila, Selasa (20/10/2021) di Taman Pancasila depan Gedung Birao (SCS) atau Lawang Satus Kota Tegal.

Sementara untuk pembukaan Taman Pancasila secara resmi rencananya akan dilaksanakan bertepatan pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28 /10).

Dengan dibukanya Taman Pancasila nantinya, Wali Kota berharap warga masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya yang berkunjung ke Taman Pancasila untuk menjaga dan merawat Taman Pancasila dengan baik.

“Saya berharap pembukaan Taman Pancasila bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan untuk warga agar taman dijaga, dipelihara agar bersih. Tolong kalau selfie yang sopan jangan sampai merusak atau hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Wali Kota yang juga mewanti-wanti pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir, meski Kota Tegal sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Disebutkan Wali Kota, di Taman Pancasila ini juga ada monumen Soekarno yang jumlahnya dua tempat yakni satu ada di Cacaban dan satunya ada di Taman Pancasila.

Wali Kota juga mengharapkan dengan dibukanya Taman Pancasila, ekonomi Kota Tegal akan segera tumbuh kembali. Karena dengan kunjungan warga Kota Tegal dan sekitarnya, secara hukum alam, pengunjung akan membutuhkan berbagai kebutuhan selama berada di Kota Tegal.

Wali Kota juga menyebut berbagai pembangunan di Kota Tegal yang dilaksanakan Pemkot Tegal dalam rangka memajukan Kota Tegal yang tentunya menumbuhkan ekonomi Kota Tegal sebagai kota jasa dan kota event. Untuk itu, Wali Kota Tegal meminta masyarakat Kota Tegal mendukung upaya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tegal.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tegal, Eko Setyawan, dalam pembangunan Taman Pancasila menyesuaikan dengan lingkungan sekitar seperti Lawang Satus (Gedung Birao / SCS).

“Desain kita bersinergi dengan lingkungan, kita adopsi gedung Lawang Satus seperti pagar. Tanggal 27 September 2021 loko sudah terpasang, sedangkan kontrak pembangunan selesai tanggal 23 Oktober 2021,” ucap Eko.

Eko juga menjelaskan bahwa Taman Pancasila juga merupakan as atau sumbu dari dua lokasi yaitu Stasiun Kereta Api Kota Tegal – Taman Pancasila – Masjid Agung dan SMA Negeri 1 Kota Tegal – Taman Pancasila – dan Gedung Lawang Satus.

 

Top