Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal) menyalurkan bantuan beras paceklik kepada 5.870 nelayan Kota Tegal dan 891 unit kapal Kota Tegal (berbagai ukuran dan berbagai jenis) dengan total
sebanyak 108.857 kg beras premium dengan anggaran Rp. 1.253.900.000,-, dan masing-masing nelayan menerima 6 Kg beras.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bersama Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal kepada perwakilan nelayan di Aula KUD Karyamina, Jum’at (24/9/2021).

Wali Kota menyampaikan bahwa penyaluran beras paceklik merupakan agenda rutin Pemkot Tegal yang pelaksanaannya bekerjasama dengan KUD Karya Mina dan pelaksanaan tahun ini tentu memiliki makna strategis. Karena saat ini situasi dan kondisi. Belum lepas dari pandemi Covid-19. Akibat pandemi Covid-19 ini pula begitu banyak masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi. Tak terkecuali masyarakat nelayan.

“Oleh karenanya saya sangat berharap bantuan beras paceklik ini dalam penyalurannya benar-benar tepat manfaat dan tepat sasaran,” tutur Wali Kota Tegal.

Ketua KUD Karyamina Riswanto, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkot kepada Nelayan Kota Tegal, disaat nelayan tidak bisa melaut, Pemkot menyalurkan bantuan beras.

“Terimakasih dan apresiasi dari nelayan untuk Pemkot, karena secara rutin perhatian Pemkot memberikan bantuan untuk meringankan beban nelayan, disaat nelayan tidak bisa melaut,” kata Riswanto saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sementara, perwakilan dari nelayan penerima bantuan, Suwardi menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tegal atas perhatiannya kepada nelayan Kota Tegal. Ia berharap tahun depan bantuan beras bisa di tambah lagi jumlahnya, agar lebih dari 6 kg beras.

Ia juga minta perhatian Pemkot Tegal, untuk jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi nelayan serta bantuan alat-alat keselamatan. Menutup permohonannya, Suwardi berharap kedepan nelayan Kota Tegal akan lebih baik lagi kesejahteraannya.

Top