Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

WhatsApp Image 2021-09-24 at 16.47.56Tegal Kota_Meski lonjakan penyebaran Covid-19 sudah mulai turun, namun Pemerintah Kota Tegal masih tetap waspada menghadapi penyebaran Covid-19. Melihat hal tersebut Bank Indonesia memberikan bantuan 50 tabung oksigen kepada Pemerintah Kota Tegal Jumat (24/09/21).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal, M. Taufik Amrozy dan diterima oleh Plt. Direktur RSUD Kardinah, dr. Agus Dwi Sulistyantono yang disaksikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di Pringgitan Komplek Balai Kota Tegal. Bantuan 50 tabung oksigen merupakan Program Sosialisasi Bank Indonesia dengan ukuran volume 6 meter kubik beserta isinya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bantuan dari Bank Indonesia ini akan di serahkan ke RSUD Kardinah. "50 Tabung bantuan Bank Indonesia akan diberikan kepada RSUD Kardinah Kota Tegal kerena RSUD Kardinah merupakan rumah sakit rujukan untuk warga Kota Tegal dan luar Kota Tegal. Selain itu, RSUD Kardinah juga bisa membantu memberikan tabung bantuan ini kepada Puskesmas-puskesmas yang membutuhkan" ujar Dedy Yon.

Data per Jum'at (24/9/2021), pasien rawat inap positif Covid-19 ada tiga orang dan isolasi mandiri positif Covid ada tiga orang. Dedy Yon berharap mudah-mudahan di akhir bulan Oktober, warga yang terpapar sudah sembuh semua.

Dedy Yon juga mengatakan capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 91 persen dan vaksinasi dosis kedua sudah 48 persen. "Masih ada keterlambatan untuk vaksin dosis kedua, keterlambatan 1,5 bulan. Saya berharap Dinas Kesehatan Provinsi menyampaikan ke Pemerintah Pusat untuk ketersediaan vaksin tahap kedua," tegas Wali Kota.

Sementara itu Kepala Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M. Taufik Amrozy mengatakan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) didedikasikan untuk negeri dalam mendukung dan sebagai sarana penunjang penanganan darurat pandemi Covid-19.

"BI berharap bantuan tabung oksigen ini bisa bermanfaat membantu RSUD dan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi covid-19," ujar Amrozy.

Bantauan Tabung merupakan progran BI Pusat yang di salurkan ke Kantor-kantor Perwakilan BI, dan untuk Kantor BI Perwakilan Tegal mendapatkan 125 tabung. Dari 125 tabung oksigen tersebut dibagi ke kota Tegal mendapat 50 tabung, 40 tabung untuk Kota Pekalongan dan 35 tabung untuk Kabupaten Brebes.

Top