Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

penutupan KKN upsTegal Kota_Setelah satu bulan lebih melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa wilayah Tegal Kota, Universitas Pancasakti (UPS) mengadakan acara pelepasan dan penutupan KKN yang dihadiri oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono melalui zoom meeting di Command Room, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Rabu (8/9/2021).

Walikota Tegal Dedy Yon Supriono tidak hanya hadir dalam acara penutupan KKN ini tetapi juga memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi kegiatan KKN yang diikuti oleh 150 mahasiswa dan 9 dosen pembimbing.

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Pancasakti yang telah melaksanakan kuliah kerja nyata di wilayah kecamatan Tegal Barat, Margadana dan Tegal Timur. Kami yakin kedatangan para mahasiswa ke wilayah-wilayah tersebut telah memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Wali Kota Tegal.

Dedy Yon berharap mahasiswa KKN dengan masyarakat sekitar lokasi KKN dapat terus berjalan dan menjadikannya sebuah program dan kegiatan baru yang inovatif. Menurutnya program – program yang telah dibuat saat KKN dilaksanakan harus menjadi program yang mudah untuk diadopsi oleh masyarakat dikemudian hari.

Dedy yon juga berpesan hasil KKN harus terus berlanjut jangan sampai dilaksanakan saat ada program saja, dan hilang setelah program KKN Selesai. Namun bisa menjadi sebuah kebiasaan baik dan terus berkesinambungan.

Sementara itu Rektor Universitas Panca Sakti Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal, atas bimbingan dan bantuannya yang diberikan selama mahasiswa melakukan KKN Kota Tegal.

Fakhruddin mengatakan kegiatan KKN bisa menjadi amal baik bagi semua dan kerjasama tetap bisa terjalin serta meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Tujuan dari KKN ini yaitu untuk membina menempa, mengasah pada calon sarjana yang nantinya akan menjadi kader dimasa yang akan datang. "KKN inilah mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah untuk diterapkan dilapangan walaupun dalam kondisi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, semangat para mahasiswa untuk mengabdi tetap ada" ujar Fakhruddin.

Program unggulan mahasiswa KKN ini diantaranya program bahan bakar cair dari plastik, program pengolahan sampah untuk dijadikan pupuk kompos dan program aquaponic. Fakhrudin berharap agar program – program tersebut bisa terus ditingkatkan dan terus berjalan setelah kegiatan KKN telah selesai.

Top