Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

sedekah laut 2021Tegal Kota_Ritual sedekah laut kembali digelar di Kota Tegal. Pandemi covid-19 yang masih mendera, membuat perayaan sedekah laut dilaksanakan secara sederhana Minggu, (06/09/2021).

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal Drs. Johardi, dan Forkompinda hadir di KUD Karya Mina secara bersama menyaksikan rentetan ancak kepala kerbau yang siap di larung ke tengah laut.

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengatakan sedekah laut kali ini berbeda penyelenggaraanya karena masih dimasa pandemi. "Sedekah laut merupakan tradisi kearifan lokal masyarakat pesisir pantura yang sebagian besar hidupnya tergantung dari hasil laut" ungkap Dedy Yon.

Pada perayaan sedekah laut, Dedy Yon juga meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Meski Kota Tegal sudah berada di level tiga PPKM, namun warga sekitaran pelabuhan dan nelayan Kota Tegal tetap waspada penyebaran virus covid-19 pasalnya pelabuhan juga merupakan tempat berkumpulnya nelayan dari kota tegal dan luar daerah" ujar Dedy Yon.

Sementara Ketua KUD Karya Mina Riswanto menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Tegal dan Forkopimda atas terjalinnya acara sedekah laut. " Alhamdulilah acara berjalan lancar aman kondusif dengan harapan nelayan mendapat tangkapan ikan yang melimpah  sehingga bisa menjadi mendongkrak PAD pembangunan Kota Tegal" kata Riswanto. 

Top