Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Masyarakat nelayan Kota Tegal rencananya akan menyelenggarakan sedekah laut pada Minggu (05/09) mendatang.

Rencana tersebut merupakan hasil keputusan sesuai kesepakatan yang diambil setelah melalui diskusi yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal bersama Panitia Sedekah Laut dan perwakilan masyarakat nelayan Kota Tegal, Senin (23/8) di Aula KUD Karya Mina.

Hadir dalam rapat Koordinasi Tersebut, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bersama jajaran, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat berserta jajaran, Perwakilan Dari Kodim 0712 dan Perwakilan Lanal Tegal.

Sebelumnya panitia sedekah laut akan melaksanakan acara tersebut pada Rabu (01/09). Namun berdasarkan pertimbangan Forkopimda, pelaksanaannya dilaksanakan diundur pada Minggu (05/09). Disepakati juga untuk pelaksanaan sedekah laut di Pelabuhan Pelindo dan Jongor akan dilaksanakan bersama-sama dengan pelaksanaan sedekah laut Muarareja.

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya berharap pelaksanaan sedekah laut yang sedianya dilaksanakan terpisah antara sedekah laut pelabuhan Pelindo/Jongor dengan Pelabuhan Muarareja dapat dilaksanakan bersama dengan pelaksanaan sedekah laut pada Minggu (05/09).

Sedangkan untuk pelaksanaannya dilaksanakan secara terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan dan pertunjukkan yang dilaksanakan malam hari bisa dilaksanakan di pagi sampai dengan sore hari.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro dan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat sependapat dengan Wali Kota Tegal. Untuk pelaksanaan sedekah laut bisa dilaksanakan dengan baik dan tetap melaksanakan standar protokol kesehatan.

Sementara itu Panitia Sedekah Laut Nelayan Pelabuhan Pelindo/Jongor, Riswanto menyampaikan bahwa sedianya panitia sedekah laut nelayan di Pelabuhan Pelindo dan Jongor akan dilaksanakan pada Rabu (01/09), dengan melarung tujuh ancak/kepala kerbau. Namun setelah mendapatkan saran pertimbangan dari Forkopimda pihaknya bersama perwakilan nelayan menyepakati pelaksanaan sedekah laut akan dilaksanakan pada Minggu (05/09) sesuai arahan dari Forkopimda. Namun ia menjelaskan bahwa dari nelayan cumi dan pursin akan tetap melaksanakan pelarungan ancak pada Rabu (01/09).

Top