Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN), Surya Tjandra siap mendukung dan membantu memfasilitasi persoalan-persoalan pertanahan di Kota Tegal.

“Kita siap mendukung memfasilitasi paling tidak menemukan tantangannya apa supaya kita bisa siapkan untuk Kota Tegal,” tutur Surya Tjandra saat berkunjung di Kota Tegal dan bertemu langsung dengan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di Pringgitan, Komplek Balai Kota Tegal, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, Kota Tegal merupakan Kota yang berkembang terus, baik penduduknya maupun pertumbuhan bangunan. Disisi lain, luas wilayahnya tetap dan disinilah dibutuhkan untuk konsolidasi tanah dengan wilayah sekitar.

Dikatakan Surya Tjandra, Kota Tegal pasti butuh kerjasama dengan wilayah sekitarnya suatu hari nanti. Ia menyampaikan bahwa pihaknya memiliki kantor di seluruh kabupaten/kota dan propinsi, kantor perwakilan tersebut menurutnya bisa bantu konsolidasi di daerah juga sampai ke pusat.

Terkait apa yang menjadi persoalan pertanahan di Kota Tegal, Ia menyampaikan pihaknya akan menunggu dan detailkan dalam rapat koordinasi jika Pemerintah Kota Tegal memberikan usulan persoalan.

Wali Kota Tegal menyampaikan, sesuai arahan dari Wamen ATR/BPN agar ada percepatan koordinasi lintas vertikal antara BPN dan Pemerintah Kota, diharapakan nanti segera dibentuk gugus tugas untuk reformasi agraria.

Ada beberapa agenda yang menurut Wali Kota akan di koordinasikan dengan BPN, terkait rencana pembangunan Song Of The Sea di Pantai Alam Indah yang melibatkan dua institusi, yakni Pelindo maupun Pemerintah Kota Tegal. Yang kedua, Wali Kota sudah menyampaikan ke Wamen ATR/BPN terkait pengelolaan untuk tanah seluas 33 hektar yang rencananya akan dibangun padang golf. “Apabila nanti bisa ada pihak ketiga kita akan berencana ada pembangunan golf ini tarafnya nasional yang berlokasi di seberang TPA,” ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap program-program yang sudah disusun diharapkan nantinya dapat berjalan dan bisa menjadikan Kota Tegal sebagai destinasi wisata bisa terwujud.

Top