Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

pengukuhan paskibraTegal Kota_Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal dikukuhkan oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Senin (16/08/21) di Ruang Adipura Kota Tegal. Prosesi pengukuhan dilakukan dengan hidmat dengan pengambilan sumpah dan penciuman bendera merah putih oleh 72 siswa SMA/SMK/MAN yang dikukuhkan menjadi paskibra Kota Tegal.

Sebelum dikukuhkan mereka menjalani masa latihan selama 20 hari, dan digembleng oleh 6 orang Perwira/anggota Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal Kota. Usai pengukuhan, kemudian mereka memasuki karantina dan menginap satu malam dan esoknya menjalankan tugas di Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang berlangsung di halaman Balai Kota Tegal.

Walikota Tegal Dedy Yon dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibra Kota Tegal. Disebutkan Walikota anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik Kota Tegal yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tanggal 17 Agustus 2021, melainkan juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kota Tegal yang dicintai bersama, serta bangsa dan Negara" ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga berpesan kebiasaan berpola hidup disiplin yang setiap hari dilaksanakan selama masa pelatihan, dapat terus diterapkan dalam kehidupan anggota Paskibra Kota Tegal.

"Beri contoh yang baik pada keluarga dan teman-teman kalian. Selalu taati protokol kesehatan dengan memakai masker, berperilaku hidup bersih dan sehat, serta ajak orang-orang terdekat untuk mau divaksinasi agar memiliki daya tahan yang kuat terhadap serangan covid-19,” ujar Wali Kota.

Dalam penutup sambutan Dedy Yon juga meminta agar anggota Paskibra Kota Tegal turut serta membantu Pemerintah Kota Tegal dalam upaya percepatan vaksinasi dan percepatan penurunan angka penderita Covid-19 di Kota Tegal.

Top