Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) diminta untuk membantu memberi edukasi kepada masyarakat dalam rangka mempercepat program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat menerima secara daring 150 mahasiswa dan 7 dosen pembimbing UPS Tegal yang melaksanakan KKN di dua Kecamatan di Kota Tegal, di Comand Room, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Senin (2/8/2021).

“Saya harap peserta KKN juga turut serta memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah KKN-nya agar mau melaksanakan vaksin. Sebab vaksin terbukti meminimalisir gejala berat yang bisa timbul karena terserang covid-19,” ujar Wali Kota Tegal yang hadir bersama Rektor UPS, Fahruddin, Kepala Bappeda Kota Tegal Ir. Gito Musriono, dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkot Tegal.

Sebanyak 150 mahasiswa tersebut diterjunkan di kelurahan-kelurahan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Tegal Barat serta tambahan dua Kelurahan yakni Kelurahan Cabawan dan Kelurahan Pesurungan Lor.

Wali Kota menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan KKN mahasiswa UPS di Kota Tegal. Menurutnya KKN merupakan sebuah momen agar para mahasiswa tingkat akhir sebelum memasuki dunia kerja bisa mendapatkan pengalaman bekerja dan bersosialisasi di dunia nyata, di dalam lingkungan masyarakat yang sebenarnya. Bukan hanya menerapkan apa yang dipelajari saat kuliah melalui organisasi dan kegiatan kampus saja.

Sementara itu Rektor UPS, Fahruddin menyampaikan KKN mahasiswa dan mahasiswa UPS Tegal ini mengambil tema KKN DAYA SAKTI (Pemberdayaan Masyarakat Melalui KKN Pancasakti) LAWAN COVID-19.

Tema ini menurut Fahruddin merupakan kegiatan KKN yang kegiatannya adalah berhubungan dengan pencegahan Covid-19 dengan muatan tambahan yang mengarah lima pilar yaitu, Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, dan Pilar Berkepribadian Pancasila.
Fahruddin berharap tiap kelompok mahasiswa dapat menerapkan kelima pilar tersebut disamping menghasilkan kegiatan unggulan yang berdampak luas bagi masyarakat dan pencegahan Covid-19, misalnya Teknologi Tepat Guna (TTG) dan sebagainya.

Top