Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

razia vaksin 1 agustus 2021Tegal Kota_Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi Senin pagi (02/08/21) memberhentikan satu persatu para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tegal yang akan masuk ke area wilayah Balai Kota Tegal. Johardi memeriksa ASN Kota Tegal terkait apakah anak buahnya sudah mengantongi surat vaksin atau belum, karena wilayah Balai Kota Tegal mulai per 1 Agustus 2021 adalah area wajib vaksin.

Saat pemeriksaan Sekda Kota Tegal Johardi, didampingi Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto, Asisten Pemerintahan yang Inspektur Kota Tegal Imam Badarudin, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kota Tegal Ilham Prasetyo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal M. Rudy Herstyawan, dan Kepala OPD terkait lainnya.

"Bagi ASN dan tamu yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi, diminta putar balik dan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu di 1.000 Gerai Vaksin yang ada di Kota Tegal" tegas Johardi.

Setelah pencanangan Kota Tegal wajib vaksinasi Covid-19 pada Minggu (01/08), Balai Kota Tegal sebagai area wajib vaksin, maka ASN di Lingkungan Pemkot Tegal dan tamu yang memasuki Balai Kota diminta menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

"Selain ASN, warga yang masuk area Balai Kota Tegal juga tak luput dari pemeriksaan kami. Masyarakat yang akan memasuki Balai Kota Tegal, wajib menunjukkan kartu vaksin,’’ jelas Johardi

Menurut Johardi, ASN yang sudah ikut vaksinasi bisa menunjukkan kartu vaksin di handphone masing-masing, dan segera mencetak kartu vaksin tersebut. Sementara bagi yang belum mengikuti vaksin disebabkan karena hasil screening belum memenuhi syarat mengikuti vaksinasi seperti adanya komorbid, Johardi meminta mereka menunjukkan surat keterangan dokter.

Untuk warga Kota Tegal atau masyarakat di luar Kota Tegal yang belum vaksin pemerintah Kota Tegal telah menyiapkan gerai vaksin yang ada di beberapa titik di Kota Tegal.

"Pemkot Tegal telah menyiapkan beberapa titik gerai vaksin diantaranya di Gedung Lawang Satus atau Gedung Birao gerai vaksin khusus warga wilayah Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Pemalang. Sementara untuk warga Kota Tegal bisa mengikuti vaksinasi di GOR Wisanggeni" ujar Johardi. Selain itu, area wajib vaksin juga sudah dilaksanakan di beberapa area publik seperti pasar-pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Tegal.

Sementara itu Johardi menegaskan jika ada ASN yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, pihaknya akan memberikan sanksi kepada ASN tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Top