Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

e-kelurahan TOP 45Tegal Kota_Sorak sorai riuh terdengar jelas di ruang kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal Kamis Siang (31/0721). Semua karyawan Diskominfo Kota Tegal, sempat bingung dan bertanya tanya, ada apa ini..? Usut punya usut eh..ternyata Inovasi e-Kelurahan kembali masuk nominasi TOP 45 Melalui pengumuman dari Menteri PANRB Nomor B/181/PP.00.05/2021 tanggal 29 Juli Tahun 2021.

Usai masuk TOP 99, kegembiraan berlanjut setelah e-Kelurahan (Pelayanan Surat Keterangan/Pengantar Kelurahan dengan Tanda Tangan Elektronik) dari Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai perwakilan Kota Tegal, berhasil terpilih sebagai salah satu TOP Inovasi Pelayanan Publik Terpuji atau TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik kategori umum.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Drs. Markus Wahyu Priyono langsung memberikan selamat kepada semua anak buahnya yang berpartisipasi dalam mengembangkan aplikasi e-kelurahan.

Informasi dari Plt. Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, Trisari Novianto, Inovasi e-Kelurahan berhasil lolos seleksi Final TOP 99 setelah melalui tahap presentasi dan wawancara di hadapan Tim Penilai Independen KIPP 2021 pada tanggal 6 Juli 2021.

Sebagai peserta Kompetisi Kategori Umum, e-Kelurahan bersaing bersama 99 inovasi lainnya dari Kementerian, lembaga negara, BUMN, BUMD, dan Pemerintah Tingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Pengumuman pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji ini telah diperkuat dengan Keputusan Menteri PANRB Nomor 1024 Tahun 2021 tanggal 28 Juli tentang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2021.

"Dalam Keputusan Menteri disebutkan bahwa e-Kelurahan berhak menyandang gelar sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021 bersama 45 Inovasi kategori umum lainnya," ujar Trisari Novianto.

Urutan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2021 disusun berdasarkan abjad intansi dan tidak menggambarkan peringkat.

Hal ini menunjukkan bahwa e-Kelurahan sejajar dengan inovasi-inovasi Terpuji lainnya yang diusung oleh perwakilan Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD dan Pemerintah Daerah lain di seluruh Indonesia.

Top