Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

mou RSWalikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono terus mengejar target penyuntikan vaksin untuk warga Kota Tegal. Hal ini terungkap ketika memberi sambutan di acara penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Tegal dengan Rumah Sakit di Wilayah Kab.Tegal, Kab. Brebes dan Kab. Pemalang, Senin (26/07/21)

Penandatangan yang dilakukan di Halaman Pringgitan Rumah dinas Walikota Tegal, dihadiri Sekda Kota Tegal, Staf Ahli Walikota Tegal, Assiten I Kota Tegal, Kepala OPD dan empat perwakilan dari RS. Harapan Sehat Pemalang. RS Harapan Sehat Jatibarang, RS Umum Dedy Jaya Brebes, RS. Harapan Sehat Slawi dan Rumah Sakit DKT Kodim 0712/Tegal.

Dedy Yon Mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tekad bersama untuk mengakhiri pandemi covid-19. "Kami berharap wilayah Kota Tegal dan tetangga Kota Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang agar bersama sama melakukan percepatan vaksinasi agar pandemi segera teratasi", ujar Dedy Yon.

Dengan kerjasama ini jumlah penduduk Kota Tegal yang kurang lebih 287 ribu jiwa bisa tervaksin semua, meskipun target hingga akhir bulan ini baru sekitar 90 ribu jiwa yang sudah melakuan vaksin. Dedy Yon memperkirakan dari 287 ribu jiwa nantinya ada sekitar 1000 orang yang tidak bisa divaksin atau tidak layak vaksin dengan status permanen.

"Untuk sementara data jumlah warga yang menerima vaksin sampai akhir bulan juli sebanyak 90 ribu jiwa. Jadi belum memenuhi setengah target" ungkap Dedy Yon

Sementara itu untuk mengejar target warga menerima vaksin Pemerintah Kota Tegal akan membuka gerai vaksin di kantor Dinkes Kota Tegal, tiga rumah sakit di Kota Tegal, 8 puskesmas, tempat klinik, Polsek, Koramil, Kecamatan dan Seluruh Kelurahan.

"Kemudian kita juga membuka vaksinasi di lingkungan publik yakni di GOR Wisanggeni Kota Tegal, 4 mall, 14 pasar dan di seluruh lembaga pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan perguruan tinggi" kata Dedy Yon

Sementara itu untuk warga luar Kota Tegal yang akan menerima vaksin, pemerintah Kota Tegal akan membuka gerai vaksin di jalan pancasila atau di depan Gedung Birao (Lawang Satus).

Top