Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

rakor covid tenaga vaksinasiTegal Kota_Seribu gerai vaksin nantinya akan berada dibeberapa titik lokasi di Kota Tegal. Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE,.MM mengatakan seribu gerai vaksinasi akan ditempatkan di GOR Wisanggeni, Koramil, Polsek, SMP dan SMA/SMK dengan menempatkan Tenaga Vaksinasi.

Dalam sambutan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal di Ruang Adipura Selasa (07/13), Dedy Yon menjelaskan selain GOR, Koramil, Polsek dan sekolahan gerai akan merambat hingga balai kelurahan, polres dan puskesmas. Tenaga vaksinasi nantinya berasal dari kampus keperawatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tegal.

"Tenaga vaksinasi akan diberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum melaksanakan vaksinasi" ujar Dedy Yon.

Dihadapan Rektor, Dekan, Direktur, Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK Kota Tegal, Dedy Yon menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 ini adalah tanggung jawab secara bersama, tanggung jawab secara kolektif, bukan saja pemerintah, aparat TNI/Polri tapi juga seluruh elemen masyarakat khususnya di lembaga pendidikan. Bahwa ini panggilan jiwa untuk bangsa dan negara tentunya untuk masyarakat kita dan masyarakat.

"Dengan menggandeng seluruh para rektor, dekan, direktur dan juga yang ada fakultas kesehatannya di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes juga para kepala sekolah SMA, SMK dan SMP dengan harapan percepatan vaksnasi kepada masyarakat Kota Tegal bisa terlaksana", ucap Dedy Yon.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan kedepan kebutuhan tim vaksinasi Kota Tegal yang akan mengisi seribu gerai vaksinasi akan mendapat pelatihan dan diikat dengan MoU.

“Setelah MoU kita akan bekali pelatihan di Dinas Kesehatan, akan dibuatkan SK Tim Vaksinasi, baru kemudian bisa dijadikan Tim Vaksinas" jelas Prima

Saat ini dari jumlah warga Kota Tegal 287.000 jiwa baru 58.000 warga yang sudah di vaksin. Sedangkan vaksin di kota tegal menyasar usia dari 13 tahun sampai 100 tahun.

Prima dalam paparannya jumlah kasus konfirmasi meninggal covid-19 sampai dengan tanggal 13 juli 2021 terhitung sampai pukul 07.00 WIB, warga yang meninggal seluruhnya sebanyak 192 orang, sedangkan jumlah warga yang meninggal paling banyak berada di kelurahan panggung yakni 22 orang.

"Sedangkan warga yang isolasi mandiri paling banyak berada di kelurahan randugunting berjumlah 59 orang" Kata Prima.

 

Top