Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Tegal yang memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dalam arahannya saat Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (6/7) pagi di Ruang Adipura Kota Tegal.

“Untuk pegawai negeri seluruhnya harus divaksin dan tenaga medis, juga untuk perbankan dan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kota Tegal. Kita juga menjemput bola vaksin bagi masyarakat. Mobil dinas milik umum dan OPD dapat difungsikan masing- masing kelurahan untuk masyarakat untuk mau divaksin,” imbau Dedy Yon kepada seluruh perbankan dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal serta masyarakat yang belum melaksanakan vaskin agar melaksanakan vaksin.

Imbauan Wali Kota tersebut sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kota Tegal. Bahkan selain meminta jemput bola, Wali Kota juga meminta agar di setiap kelurahan untuk disediakan tim medis.

“Nanti di kelurahan disiapkan tim medis. Ada dokter, perawat laki-laki dan perempuan nanti dipetakan dan diawasi oleh kordinator dari kecamatan,” ujar Dedy Yon yang mempimpin langsung rapat koordinasi tersebut dan didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi.

Mengenai tempat isolasi mandiri, Wali Kota Tegal menyerukan agar tempat isolasi mandiri dibedakan berdasarkan usia.

“Untuk isolasi mandiri bagi warga Kota Tegal diatas umur 40 tahun ditempatkan di Rusunawa dan dibawah 40 tahun ditempatkan di GOR Tegal Selatan. Saya berharap tenaga medis atau pegawai negeri tidak ada isolasi mandiri di rumah, kita akan menempatkan hotel yang sangat sederhana yang biayanya hemat untuk isolasi mandiri, isolasi mandiri ini memerlukan pengawasan yang ketat,” tambah Dedy Yon.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa RSUD Kardinah dan Puskesmas Kota Tegal diprioritaskan untuk pasien Covid-19.

“Bagi masyarakat yang sakitnya umum dipersilakan ke rumah sakit swasta di Kota Tegal. Kita lebih memfokuskan pasien Covid-19,” tambah Dedy Yon.

Top