Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

hani 2021Tegal Kota_Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengikuti agenda peringatan Hari Narkoba Internasional 2021 atau HANI di pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Senin (28/06). Puncak Acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 Badan Narkotika Nasional (BNN) dilaksanakan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor dan Peringatan HANI dibuka langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin lsecara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Petrus Reinhard Golose mengatakan tema hari HANI tahun ini bertemakan War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-10 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

"Kegiatan HANI dilakukan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba" ujar Petrus

War On Drug adalah upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik baik dengan hard power melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, serta smart power melalui pengembangan IT.

Sementara itu peringatan HANI di Provinsi Jawa Tengah juga dilakukan secara virtual dengan dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan meluncurkan program Desa/Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba)

Dalam agenda tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para kepala Desa/Kelurahan yang ditunjuk sebagai rujukan Desa/Kelurahan Bersinar menyampaikan situasi bahaya narkoba di wilayah masing masing.

"Kami menyambut baik dengan adanya program Desa/Kelurahan Bersinar yang dicanangkan oleh BNN, program Desa Bersinar merupakan program untuk mendorong desa-desa melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa itu sendiri" ujar Ganjar

Sementara itu di Kota Tegal Kelurahan yang dirujuk menjadi Kelurahan Bersinar adalah Kelurahan Kraton dan Slerok.

Top